Kemenkumham Sulsel Beri Pendampingan Zona Integritas di Rupbasan Makassar

Selasa, 14 Juni 2022 - 14:37 WIB
loading...
Kemenkumham Sulsel Beri Pendampingan Zona Integritas di Rupbasan Makassar
Kanwil Kemenkumham Sulsel melakukan pendampingan pemenuhan data dukung untuk pembangunan ZI di Rupbasan Makassar, Senin (13/6/2022). Foto/Dok Kemenkumham Sulsel
A A A
MAKASSAR - Kanwil Kemenkumham Sulsel melakukan pendampingan pemenuhan data dukung untuk pembangunan Zona Integritas (ZI) di Rupbasan Makassar, Senin (13/6/2022).

Tim Kanwil diterima langsung oleh Karupbasan, Arifuddin, di ruang kerjanya. Karupbasan Arifuddin berharap Tim Kanwil dapat memberikan masukan terhadap hal-hal yang menjadi kekurangan dari Rupbasan dalam pembangunan ZI.



Selanjutnya, Tim Kanwil mengumpulkan tim pembangunan ZI Rupbasan di ruang kerja Karupbasan. Karmila selaku sekretariat tim menyampaikan beberapa permasalahan yang dihadapi Rupbasan dalam pemenuhan data dukung ZI.

"Beberapa permasalahan yang kami hadapi di antaranya pemenuhan responden survei IPK/IKM, mengingat pengguna layanan kami sangat terbatas,” ungkap dia.

“Kami juga saat ini telah merencanakan membuat beberapa inovasi yang bisa memudahkan pengguna layanan Rupbasan, baik itu stakeHolder terkait maupun masyarakat yang barangnya berada dalam pengusaan Rupbasan,” sambung Karmila.

Adapun anggota pokja dari Rupbasan meminta pendampingan secara khusus agar pemenuhan data dukung dapat terselesaikan dengan baik.

“Sejatinya tim kami siap mengikuti arahan dan bimbingan dari Kanwil sulsel guna mewujudkan pembanngunan ZI di Rupbasan Makassar,” ujar salah seorang anggota pokja ZI Rupbasan.



Ismail dari Tim Kanwil mengatakan bahwa Pembangunan ZI di Rupbasan harus berproses secara terus menerus. Ia pun mendorong agar pimpinan terlibat langsung dalam memberikan internalisasi-internalisasi yang bisa membuat seluruh pegawai mendukung perubahan-perubahan yang sejalan dengan pembangunan ZI.

Tim Kanwil siap memberikan pendampingan secara khusus kepada Rupbasan Makassar untuk pemenuhan data dukung. Selanjutnya, Tim ZI Kanwil memantau fasilitas dan kondisi layanan yang ada di Rupbasan Makassar.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)