IKA MAN 3 Makassar Bakal Gelar Reuni Akbar dan Kongres

Selasa, 14 Juni 2022 - 15:21 WIB
loading...
IKA MAN 3 Makassar Bakal Gelar Reuni Akbar dan Kongres
Ikatan Alumni (IKA) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Kota Makassar, akan menyelenggarakan Kongres sekaligus Reuni Akbar pada Sabtu (16/6/2022) pagi. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Ikatan Alumni (IKA) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Kota Makassar, akan menyelenggarakan Kongres sekaligus Reuni Akbar pada Sabtu (16/6/2022) pagi. Kegiatan ini sebagai langkah mengembalikan marwah Kepengurusan IKA yang beberapa periode ini vakum.

Kegiatan kongres dan Reuni Akbar IKA MAN 3 Kota Makassar ini akan di selenggarakan dalam 3 agenda besar, mulai Kongres IKA MAN 3 Kota Makassar, Food Expo, serta Malam Puncak Ramah Tamah.



Ketua Panitia Fazham Fadhil Mukarram mengatakan, kegiatan Reuni Akbar dirangkaikan dengan Kongres tersebut sebagai bagian dari upaya IKA MAN 3 Makassar dalam menjalankan kembali roda kepengurusan lembaga IKA yang sempat vakum beberapa waktu.

“Jadi kongres ini bertujuan untuk menghidupkan kembali lembaga IKA MAN 3 Kota Makassar. Dengan harapan nantinya bisa mewadahi seluruh alumni yang tersebar di seluruh Indonesia serta bisa berkontribusi lebih untuk negara dan agama nantinya,” tegasnya.

Tak hanya itu untuk alur kegiatan sendiri, panitia akan menghadirkan konsep kekeluargaan Food Expo dengan menghadirkan aneka makanan hingga minuman dari produk UMKM.

“Ada Food Expo, jadi kami akan membuka tenant untuk UMKM yang ingin berjualan di area Kongres dan Reuni Akbar IKA MAN 3 Makassar. Terakhir ada agenda malam ramah tamah, disini semuanya akan terkumpul dan akan dihibur oleh adik-adik siswa dari MAN 3 Kota Makassar,” paparnya.

Sementara itu, untuk kegiatan reuni yang digelar sejak pagi tersebut agar para alumni dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan. Guna pelaksanaan kongres IKA dapat berjalan dan dapat memberikan aspirasi bagi para pengurus lembaga nantinya.



"Kita melaksanakan kegiatan dari pagi, agar para alumni yang di daerah tetap bisa hadir tanpa harus berpikir waktu yang panjang,” tururnya.

Untuk para alumnus sendiri, pihak panitia telah menyediakan platform registrarsi online untuk mempermudah para alumni melakukan registrasi kongres dan Reuni IKA MAN 3 Makassar.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2594 seconds (0.1#10.140)