Hadapi Persikabo, Pelatih PSM Makassar Bertekad Jaga Tren Positif

Selasa, 14 Juni 2022 - 17:28 WIB
loading...
Hadapi Persikabo, Pelatih PSM Makassar Bertekad Jaga Tren Positif
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares saat menghadiri prescon jelang pertandingan melawan Persikabo. Foto: PSM Makassar
A A A
MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares bertekad untuk tetap menjaga trend positif timnya, saat menghadapi Persikabo pada fase grup Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (15/6) pukul 16.00 WIB.

Dirinya mengatakan, sebuah kemanangan akan memberikan hal positif kepada tim baik itu dalam latihan hingga suasana para pemainnya. Meski dirinya mengetahui bahwa calon lawannya tersebut juga akan mengincar kemenangan setelah di laga sebelumnya tidak meraih hasil maksimal.



"Bukan karena kita menang di laga pertama dan akan santai di laga selanjutnya. Karena kemenangan membawa atmosfir dan harmonis yang bagus di latihan dan di dalam grup," katanya.

Pada laga perdana mereka di Piala Presiden melawan Arema. Wiljan Pluim dkk berhasil mengejutkan tuan rumah setelah berhasil menang dengan skor 0-1. Sehingga untuk laga selanjutnya pelatih asal Portugal ini akan mempersiapkan timnya dengan baik.

Bernardo Tavares mengatakan, dirinya akan mempersiapkan line-up terbaiknya untuk menghadapi pertandingan nanti, meski pertandingan PSM Makassar sangat padat. "Pemain-pemain bukan mesin, kita akan lihat bagaimana untuk meramu tim dan melihat latihan terakhir siapa yang layak mendapat tempat untuk main," jelasnya.

Selain itu, ia juga sudah mengantongi kekuatan Persikabo yang diperkuat beberapa pemain, meski dua pemainnya tidak bisa tampil karena membela Timnas Indonesia yakni Dimas Drajad dan Syahrul Trisna.

Namun kata dia, dengan tidak adanya pun dua pemain tersebut bukan menjadi kesimpulan bahwa Persikabo kekuarangan pemain karena mereka masih memiliki sejumlah pemain bagus.

"Mereka punya pemain bagus, gelandang, dan pemain asing yang bagus. Terutama di lini depan ada Gustavo Tocantins pemain yang pernah bermain di Portugal, bisa jadi penyerang sayap kiri dan striker," katanya.

Gelandang PSM Makassar M Arfan mengatakan pada laga kali ini mereka akan berupaya semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan. "Tentu kami tau pertandingan sebelumnya sudah lewat dan kami fokus di pertandingan ini dan bisa memenangkan pertandingan lagi," kata dia.



Arfan menjelaskan, pada turnamen kali ini target menang memang diusung oleh para pemain, hanya saja yang paling utama kata dia yakni meningkatkan perfoma tim. "Tapi target utama kita bagaimana bisa meningkatkan perfoma tim," jelasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)