2 Tahun Tertunda, Popda Luwu Timur Akhirnya Kembali Digelar

Selasa, 14 Juni 2022 - 20:07 WIB
loading...
2 Tahun Tertunda, Popda Luwu Timur Akhirnya Kembali Digelar
Suasana pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah Luwu Timur, setelah dua tahun tertunda digelar karena pandemi. Foto: Istimewa
A A A
LUWU TIMUR - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Luwu Timur, akhirnya kembali digelar setelah dua tahun terhenti karena pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Sekertaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, Bahri Suli mengatakan pada tahun ini pemerintah memberikan kebijakan pelonggaran pembatasan, sehingga memungkinkan pelaksanaan Popda digelar.



"Popda adalah event olahraga pelajar yang merupakan titik awal pembinaan prestasi olahraga pelajar daerah dengan siklus kegiatan 2 tahunan," kata Bahri, saat membuka Popda Tahun 2022 tingkat Kabupaten Luwu Timur, di Gedung Olahraga (GOR) Malili, Senin (13/06/22) kemarin.

Bahri berharap, Popda tidak lagi menjadi agenda rutin tahunan semata, melainkan event tersebut harus menjadi titik lanjut pembibitan dan pembinaan olahraga di Kabupaten Luwu Timur yang harus dilaksanakan secara konsisten.

"Melalui Popda kita berharap akan terjaring bibit-bibit potensial atlet pelajar berbakat yang akan di bina lebih lanjut sehingga dapat berprestasi lebih baik lagi ditingkat provinsi dan nasional," kata Bahri Suli.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparmudora) Kabupaten Luwu Timur, Andi Tabacina Akhmad mengungkapkan, tujuan dilaksanakannya Popda diantaranya memberi kesempatan bertanding kepada atlet-atlet olahraga pelajar daerah dalam mengukur dan mengevaluasi hasil pembinaan latihan atlet olahraga pelajar di masing-masing sekolah.

Setelah itu, lanjut Andi Tabacina, juga memacu, menyalurkan bakat dan memotivasi secara optimalisasi pengembangan potensi atlet pelajar.

"Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan Popda 2022 ini kurang lebih 600 orang, tempat pelaksanaan Kecamatan Malili dari tanggal 13 hingga 17 Juni 2022," Kata dia.



Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan Popda ialah sepakbola, sepak takraw, karate, pencak silat, atletik, panahan dan bulutangkis.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.2050 seconds (0.1#10.140)