Anak Penderita Thalassemia di Wajo Dapat Bantuan dari Relawan Andalan Peduli

Selasa, 14 Juni 2022 - 20:58 WIB
loading...
Anak Penderita Thalassemia di Wajo Dapat Bantuan dari Relawan Andalan Peduli
Relawan Andalan Peduli saat menyalurkan bantuan kepada anak penderita Thalassemia di Wajo. Foto: Istimewa
A A A
WAJO - Erlangga Putra Lukman, bocah usia 9 tahun penderita penyakit langkah Thalassemia, yang berasal dari Desa Buriko, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo kini bisa tersenyum usai mendapat bantuan pengobatan dari Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman

Bantuan tersebut diserahkan Gubernur Sulsel melalui tim relawan Andalan Sulsel Peduli, Selasa (14/6/2022). Salah seorang perwakilan dari Andalan Sulsel Peduli, Andi Aryani menjelaskan, beberapa bantuan yang diserahkan Gubernur Sulsel merupakan uang tunai.



Uang tersebut nanti akan digunakan orang tua Erlangga untuk mengobati putranya yang harus rutin mencuci darah akibat penyakit yang diderita.

"Alhamdulillah, hari ini bantuan dari bapak Gubernur Sulsel sudah kami serahkan kepada orang tua Erlangga, nantinya uang itu akan dipakai untuk membiayai pengobatan Erlangga," ujarnya.

Menurut Aryani, pihak keluarga dari Erlangga saat ini mengaku kesulitan biaya akibat besarnya biaya pengobatan yang harus dibayar, sebab Erlangga setiap bulannya harus melakukan cuci darah di Kota Makassar.

Erlangga saat ini hidup bersama ibunya, yang sehari-hari hanya berjualan kue untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Sedangkan ayah dari Erlangga telah meninggal dunia.

"Erlangga merupakan anak yatim, ayahnya sudah lama meninggal. Ia hanya tinggal bersama ibunya. Untuk memenuhi kebutuhan pengobatan Erlangga ibunya mengaku kesulitan, sebab ia hanya bekerja sebagai penjual kue," katanya.

Sementara, Ibu dari Erlangga, Joha mengaku bersyukur telah mendapatkan bantuan pengobatan sang anak dari Gubernur Susel.



Uang itu nantinya akan digunakan untuk membiayai pengobatan sang anak untuk mencuci darah di Makassar. "Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada bapak Gubernur yang mau memperhatikan kami di sini, semoga kebaikannya mendapat limpahan rahmat dari Allah. Uang ini akan sangat membantu untuk membiayai pengobatan Erlangga," pungkasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2342 seconds (0.1#10.140)