Kapolres Bulukumba Masuk Kategori Pasien OTG COVID-19

Rabu, 24 Juni 2020 - 12:56 WIB
loading...
Kapolres Bulukumba Masuk Kategori Pasien OTG COVID-19
Kapolres Bulukumba kategori OTG COVID-19 karena tak memiliki gejala. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Kapolres Bulukumba AKBP Gani Alamsyah yang dinyatakan positif terpapar COVID-19 , dirawat di RS Bahyangkara . Bahkan ia masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG) .

Itu dikarenakan, perwira berpangkat dua bunga ini, tidak memiliki gejalan apapun. Padahal hasil tes swabnya dinyatakan positif COVID-19 .



Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Bayangkara , dr Farid Amansyah, Kapolres Bulukumba menjalani isolasi mandiri sembari menjalani perawatan medis.

"Kemarin Selasa (23/6) baru masuk. Jadi sekarang ini kami melakukan pendalaman dan pemeriksaan berdasarkan hasil swab test dari laboratorium yang menunjukkan positif COVID-19 ," sebut Farid.

Dalam penanganannya, pihak RS Bayangkara Makassar akan memberikan pengobatan dan menyuplai tubuh pasien dengan vitamin dalam kurun waktu 5 hari berturut-turut, guna meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan virus corona yang bersarang dalam tubuhnya.

Setelah upaya itu dilakukan secara intensif, pihaknya akan kembali melakukan swab test. Kata Dia, hal itu akan dilakukan berulang hingga nantinya hasil swab negatif.

"Beliau sebenarnya ini OTG karena beliau masuk dalam keadaan yang terlihat baik-baik saja. Tetapi hasil swab testnya positif COVID-19 . Yang masuk dari Bulukumba baru beliau sendiri," ucapnya.

Dia pun memberikan apresiasi kepada orang nomor satu di Polres Bulukumba yang telah memeriksakan dirinya mengikuti test COVID-19 . Tidak banyak orang-orang yang justru menghindari bahkan tidak mengakui dirinya COVID-19.

"Ini contoh yang bagus dimana beliau OTG tetapi bawa diri untuk isolasi diri agar tidak menyebarkan virus ke orang-orang lain," tutupnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)