Bawaslu Lutim Edukasi Pemilih Pemula Lewat Bawaslu Goes to School

Rabu, 15 Juni 2022 - 06:43 WIB
loading...
Bawaslu Lutim Edukasi Pemilih Pemula Lewat Bawaslu Goes to School
Bawaslu Luwu Timur menggelar kegiatan Bawaslu Goes to School. Foto/Fitra Budin
A A A
LUWU TMUR - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Luwu Timur (Lutim) menggelar kegiatan Bawaslu Goes to School.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program strategis Bawaslu dalam rangka meningkatkan kesadaran sekaligus sebagai sarana edukasi kepada pemilih pemula dalam berdemokrasi.

Goes to School Bawaslu Luwu Timur ini menargetkan calon peserta yang merupakan pelajar di tingkat SMA/SMK/MA sederajat yang ada di Kabupaten Luwu Timur yang pelaksanaannya dipusatkan di UPT SMAN 1 Luwu Timur.

“Bawaslu Goes to School yang dilaksanakan hari ini bermula di SMAN 1 Luwu Timur, semoga permulaan ini akan menghasilkan pemuda-pemuda yang inovatif dan militansi dalam membantu Bawaslu melakukan pengawasan partisipatif,” ucap Ketua Bawaslu Luwu Timur , Rachman Atja, Selasa (14/6/2022).



Melalui peran pemuda, Rachman menginginkan Kabupaten Luwu Timur menjadi barometer pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024 yang dimulai dari seluruh pelajar yang hadir pada kegiatan tersebut.

Ia juga menargetkan ke depan akan membentuk sebuah komunitas forum pelajar pengawas partisipatif untuk membantu Bawaslu melakukan pengawasan.

“Kami harap adik-adik dapat membantu kami melakukan pengawasan. Ukuran membantu itu adalah berpartisipasi melalui banyak hal salah satunya dengan membuat konten-konten yang bersifat edukatif di media sosial,” jelas Rachman.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)