Tingkatkan Literasi Keuangan Syariah, BSI Siapkan SDM Milenial

Rabu, 15 Juni 2022 - 09:23 WIB
loading...
Tingkatkan Literasi Keuangan Syariah, BSI Siapkan SDM Milenial
BSI menyiapkan SDM milenial untuk meningkatkan literasi keuangan syariah di Indonesia. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Bank Syariah Indonesia (BSI) berkomitmen untuk terus mendorong peningkatan literasi keuangan syariah di Tanah Air. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui pendekatan pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang menekankan capacity building karyawan.

Generasi milenial merupakan gabungan dua generasi yang memiliki rentang usia antara 11-41 tahun saat ini mencapai 145,39 juta jiwa atau 53,81 persen dari total populasi penduduk di Indonesia.

Direktur Compliance & Human Capital BSI, Tribuana Tunggadewi mengungkapkan, saat ini, karyawan BSI didominasi oleh kelompok milenial, yaitu di atas 50 persen.

"Saat ini, 73,8 persen karyawan BSI merupakan kelompok milenial, sehingga menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk melakukan literasi keuangan dan perbankan syariah sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo dan Kementerian BUMN,” ungkap Tribuana saat membuka acara "Milenial Gathering BUMN Bersama BSI", Selasa (14/6/2022).



Presiden Joko Widodo memberikan 4 pesan kepada BSI saat meluncurkan bank syariah terbesar di Indonesia, salah satunya menggarap potensi generasi milenial di Indonesia yang sangat besar.

Kementerian BUMN, melalui Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo sejak awal proses merger, juga menekankan kepada BSI untuk menggarap target market milenial.

Untuk itu, Tribuana Tunggadewi menambahkan BSI terus mendukung peningkatan kemampuan dan capacity building SDM pegawai BSI melalui program training, pendidikan spesialisasi yang komprehensif di dalam dan luar negeri sehingga harapannya SDM-SDM insan BSI yang kompeten untuk menjadi agen literasi keuangan syariah .

Dari sisi pengembangan sumber daya manusia, saat ini BSI telah memiliki lebih dari 10.000 pegawai generasi milenial yang siap menjadi agen-agen literasi keuangan syariah di lebih dari 1400 kantor cabang BSI di seluruh Indonesia.

Selain itu, dukungan penuh juga diberikan kepada talenta-talenta terbaik BSI untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Master atau Doktoral yang mendukung profesi sebagai sharia bankers.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1982 seconds (0.1#10.140)