Kejari Terima Hibah 10 Rumah Dinas dari Pemkab Gowa

Rabu, 15 Juni 2022 - 12:20 WIB
loading...
Kejari Terima Hibah 10 Rumah Dinas dari Pemkab Gowa
Bupati Gowa bersama Kajati Sulsel dan Kajari Gowa melakukan peresmian rumah dinas pegawai Kejari Gowa, Senin (13/6/2022). Foto/Istimewa
A A A
GOWA - Bupati Gowa bersama Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, R Febrytrianto dan Kepala Kejaksaan Negeri Gowa, Yeni Andriani melakukan peresmian rumah dinas pegawai Kejari Gowa, Senin (13/6/2022).

Rumah dinas tersebut berlokasi di Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo II Bontokamase (Kompleks Kejaksaan Negeri Gowa).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan pembangunan rumah dinas itu merupakan bukti kekompakan yang terjalin antar Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gowa, salah satunya dengan Kejari Gowa . Karena rumah dinas itu merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa .



Orang nomor satu di Gowa ini mengatakan, Forkopimda Kabupaten Gowa bukan hanya sebatas rekan kerja. Tetapi merupakan bagian dari keluarga besar Kabupaten Gowa yang tidak dapat dipisahkan antara satu dengan lainnya.

“Sehingga setiap tahun di tengah keterbatasan anggaran akibat pandemi Covid-19, hubungan komunikasi Forkopimda tidak terganggu karena pandemi Covid-19. Sehingga kebutuhan Forkopimda yang bisa ditanggung Pemkab yang dialokasikan dalam APBD itu selalu kami berikan setiap tahunnya,” ungkap Adnan.

Lanjut Sekjen APKASI ini, kekompakan dan kebersamaan harus tetap dijaga khususnya di jajaran Forkopimda. Karena menurutnya, untuk membangun Kabupaten Gowa, pemerintah tidak bisa jalan sendiri, butuh kolaborasi dan kebersamaan dari semua pihak.

“Kolaborasi dengan Forkopimda, Inshaallah akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tidak ada satupun kemajuan daerah tanpa hadirnya keamanan yang baik dan kepastian hukum,” ungkapnya.

Dirinya juga menyebutkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Gowa di masa pandemi Covid-19 ini berada di urutan kedua tertinggi di Sulawesi Selatan (Sulsel). Tentu ini tidak terlepas dari kolaborasi dan dukungan dari Forkopimda Kabupaten Gowa.

“Alhamdulillah saya bersama Bapak Wakil Bupati Gowa sudah memimpin Kabupaten Gowa kurang lebih 6 tahun, kami sudah mendapatkan 183 penghargaan internasional, nasional dan provinsi. Ini tentu berkat doa bantuan dan kerjasama dari seluruh pihak yang ada,” tandasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2747 seconds (0.1#10.140)