Buka PIR Regional Sulsel, Edy Manaf Dorong Milenial Berkarya-Berprestasi

Rabu, 15 Juni 2022 - 14:38 WIB
loading...
Buka PIR Regional Sulsel, Edy Manaf Dorong Milenial Berkarya-Berprestasi
Wabup Bulukumba Andi Edy Manaf saat membuka acara PIR Regional Sulsel XIV di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, belum lama ini. Foto/SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, membuka Perkemahan Ilmiah Remaja (PIR) Regional Sulsel XIV di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Selasa (14/6/2022) kemarin.

Hajatan akbar ini dilaksanakan selama 4 hari, terhitung 14-17 Juni. Kegiatan dipusatkan di Sentra Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Bulukumba. Sedangkan lokasi peneltian di daerah Bira, Kecamatan Bontobahari.



Pada kesempatan itu, Edy mewakili Pemkab Bulukumba mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) atas kerja sama dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bulukumba dalam melaksanakan kegiatan ini.

Kegiatan PIR diharapkan menjadi wadah yang dapat menumbuhkan motivasi dan menghasilkan karya serta inovasi teknologi tepat guna yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat, terutama dalam pendukung pengelolaan sumber daya alam. Misalnya dalam mendukung pengembangan destinasi wwisata dengan konsep sustainable tourism yang menjadi tema pada tahun ini.

Olehnya itu, ia bilang pengembangan wawasan dan keterampilan khususnya bagi para pelajar dan kalangan generasi muda pada umumnya sangat penting. Dengan begitu, dapat merangsang tumbuhnya bakat dan minat melalui orientasi potensi dan karakter dalam berbagai bentuk kegiatan seperti yang dilaksanakan pada event PIR ini.

Pada kesempatan itu, orang nomor dua di Bulukumba itu juga mendorong dan terus memotivasi generasi muda alias milenial untuk berkarya dan meraih prestasi.

"Saya yakin generasi muda yang mampu mengelola daya kreativitas dan imajinasinya akan dapat mengembangkan potensi dirinya secara berdayaguna dan berhasilguna," terang Edy.

Kepada peserta PIR, Edy mengucapkan selamat berkarya dan berharap kiranya kesempatan untuk berkiprah harus dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. "Berkaryalah untuk kemaslahatan orang banyak, dan raihlah prestasi sebanyak banyak-banyaknya," imbuhnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2891 seconds (0.1#10.140)