Tiga Bakal Calon Ketua Berebut Kursi 01 Hanura Sinjai

Rabu, 15 Juni 2022 - 17:06 WIB
loading...
Tiga Bakal Calon Ketua Berebut Kursi 01 Hanura Sinjai
Tiga bakal calon ketua mendaftar untuk maju di Munaslub Hanura Sinjai. Foto: Ilustrasi
A A A
SINJAI - Sebanyak tiga bakal calon ketua, telah mendaftarkan diri untuk maju pada Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) DPC Partai Hanura Sinjai yang digelar di Aula Wisma Hawai Sinjai Minggu-Senin (12-13/06/2022) mendatang.

Sekretaris DPC Hanura Sinjai, Hilal Yusuf mengungkapkan hingga hari terkahir waktu pendaftaran, ada tiga bakal calon ketua yang mendaftar. “Muzawwir, Sofyan Yanwar dan Hasan Basri Ambarala,” sebut Hilal.



Hilal menegaskan bahwa, ketiga pendaftar tersebut masih berstatus bakal calon ketua, pihaknya akan melakukan verifikasi berkas sebelum penetapan calon.

"Nanti ditetapkan sebagai calon ketua setelah berkas ketiganya diverifikasi oleh pimpinan sidang,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, salah satu syarat untuk menjadi calon ketua yakni mendapatkan dukungan 30 persen dari DPC juga mendapatkan rekomendasi dari DPW Partai Hanura Sulsel.

Selain dukungan 30 persen dari DPC, lanjutnya, juga calon ketua harus mengantongi rekomendasi dari Ketua Wilayah. Dan ini menjadi persyaratan mutlak.

Sekedar diketahui, ketiga bakal calon ketua DPC Hanura Sinjai masing-masing Muzawir merupakan kader Partai Hanura yang juga anggota DPRD 2 Periode Dapil I (Sinjai Utara, Bulupoddo dan Pulau Sembilan), begitupun dengan Sofyan Yanwar adik kandung mendiang Andi Fajar Yanwar, mantan Ketua DPC Hanura Sinjai juga berprofesi sebagai pengusaha dan bakal calon dari luar kader partai yakni Hasan Basri Ambarala merupakan ASN Sulsel yang tahun ini memasuki masa Pensiun.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2551 seconds (0.1#10.140)