Demokrat Belum Tentukan Jagoan pada Pilkada Luwu Timur

Rabu, 24 Juni 2020 - 14:50 WIB
loading...
Demokrat Belum Tentukan Jagoan pada Pilkada Luwu Timur
Partai Demokrat menepis klaim dukungan untuk petahana bupati Thoriq Husler lantaran hingga kini belum menentukan jagoan pada Pilkada Lutim 2020. Foto/Ilustrasi
A A A
MALILI - Ketua DPC Partai Demokrat Luwu Timur (Lutim), Abdul Fattah, menyatakan sampai detik ini partainya belum menentukan sikap soal usungan pada Pilkada 2020 mendatang . Kabar terkait arah dukungan Demokrat akan mengusung petahana bupati Thoriq Husler ditepisnya.

"Banyak yang klaim bahwa Husler telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat. Tapi, belum ini (soal rekomendasi usungan), kan masih panjang, tidak tahu kapan baru keluar," kata Fattah, saat dihubungi SINDOnews, belum lama ini.

Selama belum ada rekomendasi usungan yang terbit, Demokrat belum mendukung kandidat manapun pada Pilkada Lutim. Pihaknya juga belum bisa memastikan arah politik dan usungan Demokrat pada pilkada nanti, termasuk apakah akan mengusung kader atau tidak.

"Belum bisa memastikan secara pasti, kan yang punya wewenang dari pusat dan saya masih menunggu kabar itu," jelasnya.



Untuk diketahui, Andi Muhammad Rio Pattiwiri yang dikabarkan akan berpasangan dengan Irwan Bachri Syam, saat ini statusnya sebagai kader Demokrat. Irwan yang juga Wakil Bupati Lutim diketahui akan menantang Husler.

Fattah melanjutkan soal status Rio yang merupakan kader Demokrat tidak dibantahnya. Namun, soal dukungan pihaknya tentu masih harus menunggu perintah dari pusat.

"Sudah masuk sebagai kader Demokrat. Tapi kalau untuk dukungannya belum ada yang keluar dan saya belum bisa pastikan," tutupnya.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)