Mutasi, Empat Kepala Dinas di Lingkup Pemkab Luwu Bergeser

Kamis, 16 Juni 2022 - 16:00 WIB
loading...
Mutasi, Empat Kepala Dinas di Lingkup Pemkab Luwu Bergeser
Bupati Luwu Basmin Mattayang melantik empat orang kepala dinas pada mutasi yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati Luwu, Rabu, (15/6). Foto: Istimewa
A A A
LUWU - Empat orang kepala dinas di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Luwu tergeser pada mutasi yang digelar di Rumah Jabatan Bupati Luwu , Rabu, (15/6/2022) kemarin.

Empat kadis ini merupakan pejabat ASN senior di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu yang telah banyak memberikan keberhasilan serta sumbangsi pemikiran untuk kemajuan Kabupaten Luwu selama ini.

Yakni, Moch Arsal Arsyad, Muh Rudi, Achmad Awwabin dan Andi Palanggi. Nama pertama, Moch Arsal, pernah menjabat sebagai Sekretaris BPKD, kemudian diangkat menjadi Kepala Bapenda.



Sukses meningkatkan PAD Kabupaten Luwu dan pemanfaatan tekhnologi dalam pemungutan pajak terintegrasi dengan KPK, Moch Arsal, kemudian dipercayakan menjabat Badan Pengelolah Keuangan Daerah (BPKD) sejak lima tahun terakhir.

Prestasi Moch Arsal Arsyad, berhasil membawa Kabupaten Luwu, maju dalam laporan keuangan daerah hingga meraih opini WTP dari BPK RI selama 8 kali berturut-turut.

Kali ini dirinya kemudian kembali dipercayakan menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda dan Litbangda) Kabupaten Luwu.

"Saya berharap, di tangan Moch Arsal Arsyad, Bappeda, bisa merumuskan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Luwu kedepan lebih maju, mandiri dan religius sesuai harapan masyarakat," kata Bupati Luwu, usai pelantikan.

Nama selanjutnya, Muh Rudi. Ia dipercayakan menjadi mentor pengelolah keuangan daerah Kabupaten Luwu dengan menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolah Keuangan Daerah (BPKD).

Sebelum menjabat sebagai Kepala Bapenda untuk kedua kalinya dan juga pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda di masa pemerintahan Bupati Luwu, Andi Mudzakkar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0043 seconds (0.1#10.140)