DPP Apindo Sulsel dan Kalla Group Perkuat Sinergi-Jajaki Kerja Sama

Kamis, 16 Juni 2022 - 16:40 WIB
loading...
DPP Apindo Sulsel dan Kalla Group Perkuat Sinergi-Jajaki Kerja Sama
Ketua DPP Apindo Sulsel terpilih untuk periode 2022-2027, Suhardi, melakukan kunjungan dan silaturahmi ke manajemen Kalla Group dalam rangka memperkuat sinergitas dan menjajaki kerja sama. Foto/Dok Kalla Group
A A A
MAKASSAR - Ketua DPP Apindo Sulsel terpilih untuk periode 2022-2027, Suhardi, melakukan kunjungan dan silaturahmi ke manajemen Kalla Group. Turut mendampingi Achmadi Kamaruddin selaku Wakil Ketua DPP Apindo Sulawesi Selatan, Subhan Djaya Mappaturung selaku Chief of Corporate Secretary and Legal Officer, didampingi oleh Hairun Hamzah Siregar selaku Government Relations Senior Associates dan Achmad Rosyadi Natsir selaku Business Development Specialist dalam menyambut rombongan DPP Apindo Sulsel.

Dalam sambutannya, Suhardi, mengungkapkan rasa terima kasih atas sambutan yang baik oleh manajemen Kalla Group. Apindo Sulsel siap bersinergi dan menjajaki berbagai kerja sama dengan Kalla Group.



"Kami tentunya sangat senang telah disambut baik oleh Kalla sebagai salah satu group perusahaan terbesar di Indonesia Timur. Kami dari DPP Apindo perlu berdiskusi untuk mendapatkan banyak masukan. Kepengurusan DPP Apindo Sulsel ke depan akan melakukan kunjungan-kunjungan ke berbagai pelaku usaha di Sulawesi selatan,” ungkap dia.

Subhan Djaya Mappaturung mewakili Direksi dan Manajemen Kalla lainnya juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Suhardi dan kepengurusan yang baru. “Kami siap menjalin kerja sama dan kolaborasi, sehingga peran Apindo bisa lebih baik dibawah kepemimpinan pengurus yang baru. Kami berharap Apindo menjadi organisasi yang lebih kuat dan mandiri sehingga peran Apindo untuk menjaga hubungan industrial tetap harmonis dan produktif di Sulawesi Selatan dengan membela dan memberdayakan kepentingan pelaku usaha. Dan tentunya turut berperan aktif dalam mengawal kebijakan pemerintah,” terangnya.

Pembicaraan kedua belah pihak berlangsung hangat membahas berbagai isu terkini dari sisi pengusaha dan pekerja. Tidak hanya itu, dibahas pula kolaborasi antara DPP Apindo Sulsel dan Kalla Group ke depan untuk memajukan pengusaha khususnya di Sulsel yang tentu akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di provinsi ini.

Salah satu program kerja sama yang dibahas adalah Program CEO Bisnis Forum dimana Kalla Group menjadi inisiator pada kegiatan ini. Ke depan DPP Apindo Sulsel dan Kalla Group akan menjajaki kerja sama untuk penyelenggaraan CEO Business Forum. CEO Business Forum ini adalah wadah silaturahmi antara pengusaha dengan regulator yang akan digelar dalam beberapa bulan sekali dengan membahas tema atau issue tertentu.

“Kami berharap CEO Business Forum ini menjadi wadah yg produktif untuk seluruh produktif dalam upaya untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Sulawesi selatan. Kegiatan ini juga telah disambut baik oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melaui Gubernur Sulawesi Selatan yang telah siap mendukung dan menghadiri kegiatan tersebut,” tambah Subhan.

Dalam pelaksanaan CEO Bisnis Forum nantinya, DPP Apindo Sulsel akan berperan sebagai jembatan dan fasilitator dari kegiatan tersebut dengan mendatangkan para pengusaha kompeten, pemerintah dan berbagai regulator terkait di Sulsel. Rencananya kegiatan ini akan dibuka pertama kali oleh Kalla Group sebagai host yang selanjutnya dapat berganti sesuai kesepakatan bersama.



“Tentu kami sangat mengapresiasi Kalla sebagai inisiator forum ini yang tentunya menjadi wadah penting untuk memberikan masukan khususnya kepada pemerintah dan regulator untuk membangun iklim bisnis terbaik dengan memberikan beberapa usulan, ide dan wacana. Kami berharap forum ini akan membangun rasa kebersamaan dan komunikasi intens antar pengusaha. Kami siap menjadi strategic partner Kalla dalam membangun iklim usaha yang lebih kolaboratif lagi,” ujar Suhardi.

Tidak hanya itu. beberapa peluang kerja sama yang akan dibangun antara lain pengembangan dan pelatihan bagi para pelaku pengusaha khususnya UMKM oleh team Learning Centre Kalla yang dapat membekali para pengusaha tersebut untuk terus bertahan dan berinovasi.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)