alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dibantu Militer Prancis dan Inggris, AS Sukses Serang Suriah

Victor Maulana
Dibantu Militer Prancis dan Inggris, AS Sukses Serang Suriah
Presiden Amerika Serikat Donald Trump ucap terima kasih kepada Inggris dan Prancis yang ikut membantu militer AS serang Suriah. Foto/REUTERS/Lucas Jackson

WASHINGTON - Misi serangan militer Amerika Serikat (AS) di Suriah berjalan sempurna berkat bantuan dua negara Eropa, Prancis dan Inggris. Untuk itu Presiden AS, Donald Trump memuji serangan militer tersebut, berjalan sesua dengan yang direncanakan.

Bahkan melalui akun Twitternya, Trump juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Prancis dan Inggris, karena turut membantu AS dalam melakukan serangan terhadap fasilitas militer Suriah.

"Sangat bangga dengan militer kita yang hebat yang akan segera, setelah menghabiskan miliaran dolar yang sepenuhnya disetujui, yang terbaik yang pernah dimiliki Negara kita. Tidak akan ada apapun, atau siapa pun, yang mendekai kemampuan militer kita," kicau Trump.

“Serangan yang dilakukan dengan sempurna tadi malam. Terima kasih kepada Prancis dan Kerajaan Inggris atas kebijaksanaan mereka dan kekuatan militer mereka yang baik. Tidak bisa mendapatkan hasil yang lebih baik. Misi sukses," sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya, Minggu (15/4/2018).

Serangan yang dilakukan AS, Inggris dan Prancis terhadap beberapa wilayah di Suriah dilaporkan melibatkan sekitar 100 rudal jelalah Tomahawak yang ditembakkan dari kapal-kapal perang. AS juga dilaporkan mengaktifkan pesawat pembom strategis B-1.

Jenderal Joseph F Dunford Jr, Ketua Kepala Staf Gabungan AS, mengatakan bahwa serangan gabungan Washington, London dan Prancis menargetkan tiga lokasi. Yakni, pusat penelitian ilmiah di dekat Damaskus, fasilitas penyimpanan senjata kimia di dekat Homs dan fasilitas penyimpanan senjata dan pos komando di dekat Homs. Namun, laporan lain menyebut pos komando Korps Garda Revolusi Iran (IRGC) di Gunung Qasioun juga diserang.

Dunford mengatakan, serangan hari ini tidak seperti serangan sepihak AS terhadap Suriah tahun lalu, di mana hanya satu situs yang diserang.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads