Satu Unit Rumah Ludes Terbakar di Ponre-ponre Bone

Kamis, 16 Juni 2022 - 21:29 WIB
loading...
Satu Unit Rumah Ludes Terbakar di Ponre-ponre Bone
Satu unit rumah panggung di Dusun Ajangale, Desa Ponre-ponre, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, ludes dilalap si jago merah, Kamis (16/6/2022) petang. Foto: Istimewa
A A A
BONE - Satu unit rumah panggung di Dusun Ajangale, Desa Ponre-ponre, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, ludes dilalap si jago merah, Kamis (16/6/2022) petang.

Rumah milik Sapri bin H Kaseng tersebut yang terletak tak jauh dari Bendungan Ponre Ponre ludes terbakar. Pasalnya, api yang berkobar secara tiba-tiba dengan cepat menghabiskan material kayu rumah tersebut.



Kapolsek Libureng, Iptu Kiblat yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran itu. "Iya, tadi sore kejadiannya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai ungkapnya," kata Iptu Kiblat, Kamis (16/6/2022).

Kiblat menambahkan, api membakar dengan cepat dan menghanguskan barang seisi rumah. "Satu unit motor, satu unit sepeda dan semua isi rumah maupun barang elektronik tak satu pun diselamatkan oleh korban," sebutnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Libureng Hasrul Harahab menyebutkan kebakaran tidak meluas lantaran adanya gotong royong masyarakat setempat.

"Masyarakat secara swadaya melakukan pemadaman sehingga tidak mengenai rumah tetangga," kata Hasrul terpisah.

Hasrul yang juga anggota DPRD Kabupaten Bone itu menyebutkan korban kebakaran sangat membutuhkan uluran tangan masyarakat.

"Semoga korban dapat tabah menjalani cobaan ini dan kita berharap masyarakat bergotong royong memberikan bantuan kepada korban," kata Hasrul yang juga tetangga korban.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)