Tes PCR Negatif, 116 Calon Jamaah Haji Sidrap Siap Diberangkatkan

Kamis, 16 Juni 2022 - 22:10 WIB
loading...
Tes PCR Negatif, 116 Calon Jamaah Haji Sidrap Siap Diberangkatkan
Sebanyak 116 Calon Jamaah Haji Asal Sidrap Akan dilepas dini hari nanti menuju Asrama Haji Makassar. Foto: Sindonews/Andi Mappanyukki
A A A
SIDRAP - Sebanyak 116 calon jamaah haji asal Kabupaten Sidrap dinyatakan negatif Covid-19, usai melakukan tes PCR. Sehingga mereka siap diberangkatkan ke Asrama Haji sebelum bertolak ke Mekkah.

Bahkan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sidrap, telah mempersiapkan segala kebutuhan bagi calon jamaah haji yang rencananya akan dilepas dini hari nanti di Aula Kompleks SKPD Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap.



"Alhamdulillah informasi dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Makassar, hasil PCR dari 116 calon haji semua negatif," ungkap Kabid Dinas Kesehatan Sidrap, Ishak Kenre.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaran Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Sidrap, Muhammad Syairin mengatakan, pemberangkatan calon jamaah haji asal Sidrap akan dilepas menuju Asrama Haji Makassar Jumat, (17/06/2022) dini hari nanti.

"Rencana berangkat kalau jamaah sudah terkumpul, kita berangkat pukul 01.00 wita, paling lambat 01.30 wita. Direncanakan, pemberangkatan menggunakan 4 bus ditambah 1 truk barang dengan pengawalan polisi," jelasnya.

Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Sidrap, Idris Usman berpesan kepada seluruh calon jamaah haji Sidrap untuk memperbaiki niat, bahwa berangkat ke tanah suci benar-benar untuk niat ibadah dan menyempurnakan rukun Islam yang ke-5.

"Tetap menjaga kesehatan, apalagi info dari Arab Saudi bahwa cuaca di sana panas sekali. Sebaiknya sering meminum air putih atau lebih afdal lagi kalau minum air zamzam yang biasanya tersedia di Masjidil Haram. Bila perlu minum vitamin atau suplemen," pesannya.

"Tidak perlu membawa barang yang berlebihan apalagi yang dilarang terutama pada saat penerbangan. Jangan malu atau sungkan bertanya kepada petugas pembimbing haji apabila ada hal-hal yang tidak dipahami," tambah Idris.

Diketahui, calon haji asal Sidrap terdiri dari laki-laki 20 orang, wanita 96 orang. 116 calon haji itu tergabung dalam kelompok terbang (kloter) II bersama Kabupaten Gowa dan Kota Makassar.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5569 seconds (0.1#10.140)