Gagas CSR Mengetuk Pintu Langit, Pegadaian Lakukan Sedekah Tiap Jumat

Jum'at, 17 Juni 2022 - 08:01 WIB
loading...
Gagas CSR Mengetuk Pintu Langit, Pegadaian Lakukan Sedekah Tiap Jumat
PT Pegadaian akan melakukan sedekah setiap hari Jumat selama bulan Juni sebagai bagian dari program CSR bertema Mengetuk Pintu Langit. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Pegadaian Kanwil Makassar mewarnai bulan Juni tahun ini dengan program Corporate Social Responcibility (CSR) bertema 'Mengetuk Pintu Langit' yang dilaksanakan serentak di kantor cabang maupun Pegadaian Syariah Kanwil Makassar.

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam, mengatakan program tersebut diimplementasikan dengan melakukan sedekah setiap hari Jumat selama bulan Juni.

"Kegiatan membagikan makanan siap saji ini dilakukan secara serentak di semua outlet pegadaian se-Kanwil Makassar yang terdiri dari 71 Cabang tersebar di Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Maluku," kata Zulfan.



Selain dibagikan di sekitar outlet, kegiatan ini juga dilakukan di beberapa masjid untuk jamaah yang melaksanakan shalat jumat. Melihat nilai positif dan dampaknya bagi perusahaan dan masyarakat, maka kegiatan tersebut dibuat menjadi program perusahaan.

"Dengan demikian kegiatan ini juga diharapkan menjadi gerakan kepedulian insan Pegadaian kepada masyarakat," sambung Zulfan.

Program utama PT Pegadaian sepanjang tahun 2022 dilaksanakan untuk mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs). Secara umum program tersebut meliputi tiga pilar yaitu pendidikan berkualitas, pelestarian lingkungan dan pengembangan UMKM.

Di sektor pendidikan, Pegadaian Kanwil Makassar sendiri telah menyalurkan bantuan sarana prasana di sekolah dan tahfiz quran, pemberian beasiswa, pemagangan dan pembangunan sarana pendidikan seperti The Gade Creative Lounge, maupun sarana pendidikan lainnya.

Sementara itu, di sektor lingkungan, pemberian sembako untuk pengelola bank sampah the gade clean and gold, kebersihan pantai daerah lakkang. Pegadaian berperan aktif dalam pengelolaan sampah melalui program The Gade Clean & Gold.

Selain melibatkan masyarakat secara langsung, pengelolaan bank sampah ini juga mengandeng Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2216 seconds (0.1#10.140)