alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Alasan Takut Tidur Sendiri, Siswa SMP ini Menikah Besok

Arisman Majid
Alasan Takut Tidur Sendiri, Siswa SMP ini Menikah Besok
Calon pengantin usia dini di Bantaeng yang identitasnya dirahasiakan. Foto : Istimewa

BANTAENG - Keinginan sepasang kekasih siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bantaeng untuk menikah sudah di depan gerbang pernikahan. Meski sempat ditolak oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bantaeng, namun usaha keduanya mendapat dispensasi dari pengadilan agama bantaeng.

Sehingga rencana pernikahan keduanya akan berlangsung, Senin (16/4/2018) besok.

"Sebenarnya beberapa waktu yang lalu, pihak KUA sudah mengeluarkan blanko N9 (penolakan pencatatan) tapi dari pihak kedua calon pengantin tidak berhenti di situ saja, dia melakukan permohonan dispensasi ke Pengadilan Agama dan permohonannya dikabulkan," kata
Salah seorang pemateri bimbingan pernikahan, Syarif Hidayat Hasibu melalui rilisnya.

Dia pun menyatakan, bahwa setelah sekian lama memeriksa berkas beberapa calon pengantin, kata dia, baru kali ini mendapatkan pasangan calon pengantin usia dini. Dimana calon laki-laki masih berusia 15 tahun 10 bulan, dan calon wanita 14 tahun 9 bulan yang saat ini masih duduk di kelas II SMP.

Sementara itu, keterangan dari tante calon pengantin wanita yang namanya tak ingin disebutkan, kata Syarif Hidayat, bahwa keputusan yang diambil oleh ponakannya itu bukan karena perjodohan dan bukan juga karena berbadan dua,

"Tetapi memang antara keduanya terjadi hubungan yang spesial (Pacaran)," tiru dari tantenya.

Selain itu,  alasan ponakannya mau menikah karena takut tidur sendiri di rumah setelah ibunya meninggal setahun yang lalu, sementara ayahnya selalu meninggalkan rumah keluar kabupaten untuk bekerja.

"Anak ini mau menikah karena takut tidur sendiri dirumah setelah ibunya meninggal setahun yang lalu, sementara ayahnya selalu meninggalkan rumah keluar kabupaten untuk bekerja," katanya.

"Dengan adanya Dispensasi dari PA ini, maka tidak ada alasan lagi bagi pihak KUA menolak pernikahan (dini) nya yang rencananya diadakan pada hari Senin besok, (16/4/2018)," sambungnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads