Inovasi Sahabat Lapor Pemkab Gowa Diganjar Penghargaan Kemenpan RB

Jum'at, 17 Juni 2022 - 15:38 WIB
loading...
Inovasi Sahabat Lapor Pemkab Gowa Diganjar Penghargaan Kemenpan RB
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima penghargaan dari Kemenpan RB di Jakarta. Foto: Humas Pemkab Gowa
A A A
GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menerima penghargaan 30 peserta terbaik Kategori Instansi Pemerintah (IP) Umum Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik ke-4. Ajang ini dibuat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB).

Penghargaan diserahkan di Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (16/6/2022), oleh Deputi II Kantor Staf Presiden Abednego Tarigan kepada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Baca Juga: Pemkab Gowa
Dirinya menjelaskan Inovasi Sahabat Lapormerupakan pemberdayaan masyarakat terdiri dari perwakilan unsur pemuda yang peduli pelayanan publik tersebar di 18-Kecamatan.

“Sahabat Lapor ini bertugas untuk menyebarluaskan informasi tentang media pengaduan aplikasi LAPOR, memfasilitasi masyarakat dalam menyampaikan pengaduan, serta mengawasi kinerja penyelenggaraan pemerintah di kecamatan dan melaporkan pada aplikasi LAPOR," jelas Adnan.

Orang nomor satu di Gowa ini menyebutkan, tujuan dari inovasi ini adalah meningkatkan partisipasi masyarakat dan cakupan wilayah, dalam menyampaikan pengadaan melalui aplikasi SP4N-LAPOR sehingga dari pengaduan tersebut dapat dilakukan perbaikan pelayanan publik.



Namun menurutnya, penghargaan ini bisa diraih karena adanya dukungan dari berbagai pihak, khususnya Bupati dan Wakil Bupati Gowa dan seluruh petugas pengelola pengaduan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kementerian PANRB yang menyelenggarakan kompetisi ini, dan terkhusus kepada Bapak Bupati Gowa yang selalu memberikan dukungan dan komitmennya dalam pelaksanaan dan pengembangan layanan pengaduan di Kabupaten Gowa, serta seluruh petugas pengelola pengaduan SKPD yang telah menyelesaikan setiap pengaduan secara cepat, tepat dan tuntas,” ucapnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3378 seconds (0.1#10.140)