TOPIK TERPOPULER

Lepas 195 JCH, Sekkab Gowa Doakan jadi Haji Mabrur

Herni Amir
Lepas 195 JCH, Sekkab Gowa Doakan jadi Haji Mabrur
Ratusan Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Gowa yang masuk kloter II Embarkasi Makassar segera diberangkatkan ke Tanah Suci. Foto/Istimewa

MAKASSAR - Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa, Kamsina, melepas 195 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Gowa. Pelepasan berlangsung di Aula Arafah, Asrama Haji Sudiang Makassar, Jumat (17/6/2022).

Pada kesempatan ini, Kamsina menyampaikan harapan agar seluruh JCH asal Gowa untuk fokus menjalankan ibadah dengan baik dan khusyuk selama di Tanah Suci, sehingga mampu memperoleh haji mabrur.

Baca Juga: 598 Calon Jamaah Haji Kabupaten Gowa Batal ke Tanah Suci

“Saya doakan bapak-ibu yang berangkat haji ini bisa selalu dalam keadaan sehat, sehingga bisa menjalankan ibadah haji dengan baik dan pulang ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur,” ujar dia.

Selain itu, ia juga berpesan kepada seluruh JCH baik asal Kabupaten Maros dan Sidrap, yang juga ikut pada pelepasan ini untuk menjaga kebersamaan sesama jamaah dari Sulsel selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

Kamsina juga meminta seluruh petugas yang ikut haji agar bekerja dengan baik mendampingi para JCH. Ia berharap seluruh rangkaian ibadah haji ini tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan diikuti para JCH.

“Mohon dijaga dengan baik para jemaah yang kita dampingi. Anggaplah mereka orang tua, anak, dan saudara yang kita dampingi,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Gowa, Tajuddin, mengatakan 195 JCH asal Kabupaten Gowa ini berangkat bersama dua Kabupaten lainnya bersama Kabupaten Maros dan Sidrap.

Mereka tergabung dalam kloter 2 dan akan berangkat Sabtu besok.Sedangkan secara keseluruhan, Tajuddin mengungkapkan JCH Kabupaten Gowa tahun ini sebanyak 274. JCH Kabupaten Gowa tahun ini dibagi ke dalam 2 (dua) kloter, kloter 2 dan 16.

“Sebanyak 195 JCH yang berangkat ini berada di kloter 2, selebihnya akan masuk kloter 16 yang dijadwalkan berangkat pada tanggal 28 Juni mendatang,” tambahnya.

Baca Juga: 516 Calon Jamaah Haji Makassar Siap Berangkat ke Tanah Suci

Salah seorang JCH asal Kecamatan Bontonompo, Kalimuddin, mengaku suatu kesyukuran tahun ini bisa berangkat haji dan berkesempatan beribadah langsung di depan baitullah. Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah yang telah mengizinkan pelaksanaan ibadah haji tahun ini.

“Kita juga sangat bersyukur kepada pemerintah, karena banyak hal yang dibantukan kepada para jemaah sehingga kita dipermuda dalam segara urusan hingga ke Asrama Haji, ini sangat luar biasa,” ungkapnya.



(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!