TOPIK TERPOPULER

Legislator Makassar Minta Pelibatan Polisi dalam Penanganan Anjal

Syamsi Nur Fadhila

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar, Aulia Arsyad, mengaku pihaknya sudah melibatkan anggota kepolisian dari Polrestabes Makassar. Hanya saja jumlahnya memang tidak terlalu banyak.

"Polrestabes sudah terlibat, bahkan dari tahun sebelumnya juga terlibat. Kami sudah ajukan permintaan personil dan dikasih empat orang untuk ikut melakukan penjangkauan," katanya.

Dia mengakui, eksploitasi yang dilakukan oleh orang tua mendominasi banyaknya anak yang turun ke jalan. Hal itu diketahui Dari hasil asesmen pekerja sosial di rumah perlindungan dan trauma center atau RPTC.

Baca Juga: Makassar Butuh Shelter untuk Atasi Persoalan Gepeng dan Anjal

Oleh karena itu, pihaknya meminta keterlibatan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) dan Dinas Pendidikan (Disdik) untuk melakukan pendekatan.

"Rata-rata memang dieksploitasi oleh orang tua makanya kami harapkan ada keterlibatan DPPPA untuk melakukan pendekatan ke keluarga anjal. Kami juga minta bantuan disdik agar melakukan pendekatan melalui guru-gurunya. Kan ada juga anjal yg masih sekolah," jelas Aulia.



(tri)

halaman ke-2
TULIS KOMENTAR ANDA!