Polres Bulukumba Gelar Simulasi Unjuk Rasa di Pengadilan Negeri

Jum'at, 17 Juni 2022 - 18:28 WIB
loading...
Polres Bulukumba Gelar Simulasi Unjuk Rasa di Pengadilan Negeri
Polres Bulukumba menggelar simulasi unjuk rasa di kantor Pengadilan Negeri. Foto: istimewa
A A A
BULUKUMBA - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Bulukumba , menggelar simulasi unjuk rasa bekerja sama dengan Pengadilan Negeri Bulukumba, Jumat, (17/06/2022).

Simulasi penanganan unjuk rasa yang anarkis, bertujuan untuk meningkatkankan kemampuan Tim Dalmas dan personel jajaran Polres Bulukumba, dalam menghadapi pengunjuk rasa yang anarkis di wilayah hukum Polres Bulukumba .



Kabag Ops Polres Bulukumba Kompol Gani, memimpin langsung kegiatan simulasi didampingi Oleh Kasat Intelkam Polres Bulukumba AKP Saharuddin, dan Kasat Semapta Polres Bulukumba IPTU Candra Said Nur, serta hadir Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba Muhammad Adil Kasim.

Kabag Ops Polres Bulukumba menyampaikan bahwa, kegiatan simulasi ini terkait dengan sidang kasus tindak pidana pembunuhan berencana yang hasil putusannya tidak diterima oleh keluarga korban, sehingga terjadi unjuk rasa yang anarkis kemudian Personel Polres Bukukumba langsung melakukan upaya untuk menenangkan massa secara preventif dan persuasif dilanjutkan melakukan tindakan represif secara terukur dan sesuai SOP.

"Dengan adanya kegiatan simulasi ini semoga dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan personal Polres Bulukumba dalam penangan aksi jika sewaktu - waktu terjadi unjuk rasa yang anarkis di wilayah hukum Polres Bulukumba," ujar Kabag Ops Polres Bulukumba.

Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba Muhammad Adil Kasim, berterima kasih kepada jajaran Polres Bulukumba karena menggelar simulasi di kantornya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1864 seconds (0.1#10.140)