Suzuki All New Ertiga Hybrid Resmi Mengaspal di Makassar

Jum'at, 17 Juni 2022 - 18:46 WIB
loading...
Suzuki All New Ertiga Hybrid Resmi Mengaspal di Makassar
Suzuki Indonesia resmi meluncurkan produk terbarunya, All New Ertiga Hybrid di Atrium Trans Studio Makassar, Jumat (17/6/2022). Foto/SINDOnews/Alfiandis
A A A
MAKASSAR - Suzuki Indonesia resmi meluncurkan produk terbarunya, All New Ertiga Hybrid , di Atrium Mall Trans Studio Makassar (TSM), Jumat (17/6/2022). Sebelumnya, mobil itu telah lebih dulu mengaspal di Jakarta pada Jumat lalu. Adapun mobil kelas LMPV itu diharapkan menjadi pilihan favorit masyarakat Sulsel dan Sulbar, dengan menghadirkan teknologi elektrifikasi Smart Hybrid.

Berbeda dengan mobil elektrifikasi yang seluruh sumber tenaganya mengandalkan listrik, All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin conventional digabungkan dengan Integrated Starter Generation (ISG) serta Lithium-Ion Battery. Sehingga memberikan fungsi motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi ke Lithium-Ion Batery. Hal ini yang menjaga komponen kelistirikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti sehingga konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.

Baca Juga: Stimulan Suzuki untuk Gairahkan Pasar Otomotif

Deputy Director Sales & Marketing 4W Suzuki Indonesia, Hady Surjono Halim, menjelaskan mobil ini dilengkapi dengan teknologi ramah lingkungan serta hemat bahan bakar. Hal ini merupakan bentuk komitmen dari Suzuki dalam menunjang kebutuhan masyarakat Indonesia.

“PT Suzuki menghadirkan produk yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, lebih dari 50 tahun sebagai korporasi Suzuki selalu mengerti kebutuhan dan mengedepankan kebutuhan konsumen dengan menjadikan produk terpercaya dan efisiensi bahan bakar yang terbaik,” kata dia, dalam sesi konferensi pers.

“Kami bersungguh-sungguh dalam melayani kebutuhan masyarakat di Indonesia. Dalam kesempatan ini merupakan rangkaian dari launching yang sudah kita lakukan di Jakarta seminggu lalu dan kami percaya kini di Makassar,” sambung dia.

Hady mengimbuhkan kehadiran All New Ertiga Hybrid merupakan bagian dari dukungan Suzuki kepada Pemerintah Republik Indonesia, yang ingin menghadirkan kendaran dengan model ramah lingkungan.

“Hal ini dilakukan sebagai bagian dari kebutuhan masyarakat dengan kendaraan yang paling dimintai di Indonesia, sekaligus ini memenuhi harapan pemerintah dalam kriteria dan diverifikasi oleh Kementerian Perhubungan,” tandasnya.

Sementara itu, Yesaya Roberto selaku General Maneger PT Megahpura Sejahtera mengatakan, selain dibekali teknologi elektrifikasi, All New Ertiga Hybrid juga memiliki fitur yang canggih sehingga menjadikan mobil ini tampil lebih elegan.

“Ini merupakan line up terbaru Suzuki di tahun 2022, merupakan produk pertama yang memiliki hybrid di Indonesia, dimana rivalnya itu belum memiliki sistem hybrid dengan Ertiga. Dimana pengembangan ini tentunya kita berharap bisa memberikan dampak yang positif terhadap masyarakat Indonesia dan di Makassar,” paparnya.



Ia menambahkan pemilihan Makassar sebagai lokasi kedua peluncuran All New Ertiga Hybrid , tidak lepass karena melihat potensi dan minat pembeli roda empat di Sulsel dan Sulbar yang cukup tinggi. Kehadiran produk terbarunya itu juga diharapkan menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan mobil yang ramah lingkungan dan irit.

“Makassar adalah daerah dengan populasi terbesar di Pulau Sulawesi. Tentu pihak Suzuki sebagai diler Sulsel dan Sulbar, kita akan support apa yang masyarakat butuhkan dan harapkan dari kehadiran produk ini, khususnya memberikan yang terbaik kepada customer Suzuki dan semua masyarakat,” tegasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2479 seconds (0.1#10.140)