TOPIK TERPOPULER

Abustan Ajak Peserta SCO 2022 Berinvestasi di Barru

Muhammad Subhan
Abustan Ajak Peserta SCO 2022 Berinvestasi di Barru
Sekkab Barru Abustan saat menyambut peserta SCO 2022 yang dipimpin oleh Ketua IOF Sulsel Adi Rasyid Ali di Lapangan Lappalaona, Kabupaten Barru, belum lama ini. Foto/SINDOnews/Muh Subhan

BARRU - Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Barru, A  k para peserta South Celebes Overland (SCO) 2022 untuk berinvestasi di daerahnya. Hal itu disampaikannya saat menyambut ratusan pecinta kendaraan offroad itu di Lapangan Lappalaona, Kabupaten Barru, belum lama ini.

Kegiatan ini diikuti sekira 174 kendaraan, seperti Jeep, Rubicon, Vitara, Katana, Jimny, dan lainnya. Para peserta akan melintasi beberapa Kabupaten dan berakhir di Toraja pada Minggu (19/6/2022) besok. SCO 2022 diisi berbagai kegiatan menarik, seperti Outbond, Campfire, Baksos, Pembentangan Bendera, Lomba Foto dan Acoustic Night, Traditional Dance, Fireworks dan Doorprize & Awarding.

Baca Juga: Pembangunan Galangan Kapal di Barru Masuk Tiga Besar Investasi Terbaik

Mewakil Bupati Barru Suardi Saleh, Abustan bersama Plt Kadis Pariwisata Mismuntaha Syam telah menyiapkan dan memfasilitasi para peserta SCO 2022.

Kehangatan sambutan Pemkab Barru, ia mengharapkan mampu Pengurus Daerah Indonesia Off-road Federation Sulawesi Selatan (Pengda IOF Sulsel) bisa menikmati keindahan Barru. Terlebih, lokasi kegiatan memang menawarkan suguhan alam dan nuansa yang bersahabat.

"Selamat datang di Barru, terima kasih sudah memilih Barru sebagai lokasi yang disinggahi event spektakuler South Celebes Overland di Lappalaona ini. Semoga keindahan alam, suasana sejuk, serta hamparan padang rumput, dengan keindahan pegunungan sekitar menjadi obat kuat untuk menghapus semua lelah usai perjalanan, dari Makassar sampai ke sini," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan pesan permakluman dari Bupati Barru yang sedang ke luar daerah, sehingga tidak membersamai kehadiran tamu istimewa ini.

"Semoga kedatangan offroader se-Sulsel bersama Dinas Pariwisata Sulsel dapat mempertimbangkan sepanjang perjalanan melintasi Barru, dari Bulo-Bulo sampai sini, atau besok, melewati Palakka. Ya tidak hanya menikmati namun juga tertarik dengan potensi yang Barru miliki agar dapat diberdayakan, mari berinvestasi di Barru," ajak Abustan.

Barru diketahui memiliki bentangan alam tiga dimensi meliputi gunung, rimba, lembah, sawah, dan lautan. Olehnya itu, Barru kaya potensi seperti pangan, wisata, maupun ternak. Keunggulan lain, wilayahnya terletak di antara dua kota lingkup Sulsel yakni Makassar-Parepare.

Abustan berharap agar seluruh peserta IOF dapat berkunjung kembali dan bersedia mempromosikan keindahan Lappalaona, baik secara langsung maupun melalui media sosial.

Baca Juga: Bupati Barru Terima Penghargaan Bidang Kesehatan

Ketua Pengda IOF Sulsel, Adi Rasyid Ali, mengatakan South Celebes Overland merupakan program kerja Pengda IOF Sulsel sebagai langkah dukungan pihaknya kepada Pemerintah Provinsi dalam rangka promosi wisata adventure di Sulsel.

"Terima kasih Bapak Sekretaris Daerah, terima kasih Barru atas sambutan yang sangat spesial ini," sebutnya.



(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!