Palopo Kini Miliki Posko Kelurahan untuk Lawan Penyebaran Corona

Rabu, 24 Juni 2020 - 17:19 WIB
loading...
Palopo Kini Miliki Posko Kelurahan untuk Lawan Penyebaran Corona
Pemerintah Kota Palopo bersama Polres Palopo membangun posko di kelurahan untuk lawan penyebaran COVID-19. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Sejumlah hal dilakukan daerah, untuk menekan penyebaran COVID-19 , termasuk yang dilakukan di kota Palopo dengan membangun posko di kelurahan.

Posko ini dibangun berkat kerjasama Polres Palopo dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo , yang diberi nama Posko Balla Ewako yang artinya Banua Mangngewa atau rumah perlawanan.



Peresmian Balla Ewako dilakukan langsung Wali Kota Palopo , HM Judas Amir, didampingi Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas, Ketua DPRD Kota Palopo, Nurhaenih, Kejari Palopo, Abraham Sahertian, Danramil Wara Utara, Alex M.

Wali Kota Palopo HM Judas Amir kembali mengingatkan tugas lurah beserta jajarannya, RT/RW untuk lebih giat melakukan pencegahan COVID-19 di wilayah masih-masing serta memberikan edukasi mengenai virus ini dan pola hidup dalam tatanan baru atau new normal.

" Pemerintah Kota Palopo berkewajiban melindungi seluruh masyarakatnya dari segala ancaman termasuk penyakit. Terkait COVID-19 saya kembali mengingatkan tugas-tugas para camat, lurah, RT dan RW di masing-masing lingkungannya," ujarnya.

"Terkait keberadaan posko kelurahan Balla Ewako ini yang artinya melawan. Olehnya itu mulai dari rumah dan dimana saja kita berada harus melawan virus ini dengan mengikuti petunjuk protokol kesehatan, yang merupakan wujud perlawanan terhadap virus Corona ini," ujarnya.

HM Judas Amir, Balla Ewako, akan berdiri diseluruh 48 kelurahan yang ada di Kota Palopo. Posko ini akan menjadi pusat informasi penanganan Corona sekaligus tempat memberikan edukasi bagi masyarakat.

Untuk diketahui, Balla Ewako, pertama di Kota Palopo ini didirikan di Kelurahan Luminda Kecamatan Wara Utara. Kapolres Palopo, AKBP. Alfian Nurnas, mengajak jajarannya dan Pemkot Palopo hingga tingkat RT dan RW untuk memberikan contoh bagaimana cara mencegah virus Corona tersebut kepada masyarakat dalam hal ini dengan mematuhi protokol kesehatan.



"Kami akan mendukung posko dan akan mendiskusikan bantuan untuk memenuhi pangan bagi masyarakat kita sendiri yang berdampak pandemi ini. Kita yang duduk di pemerintahan harus menjadi garda terdepan, memberikan contoh hidup di era new normal ini," ujarnya.

Dilanjutkan Kapolres, dengan adanya posko ini, itu menunjukan masyarakat Palopo harus berani melakukan pencegahan menanggulangi, serta melawan virus Corona ini yang tidak diketahui sampai kapan akan berakhir.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2703 seconds (0.1#10.140)