Bank Sulselbar Bantu Sukseskan Gerakan Maros Cinta Baca

Rabu, 24 Juni 2020 - 17:29 WIB
loading...
Bank Sulselbar Bantu Sukseskan Gerakan Maros Cinta Baca
Peresmian sejumlah sarana untuk mendukung gerakan Maros cinta baca di SDN 39 Kassi. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Maros, Takdir meresmikan beberapa sarana baca di SDN 39 Kassi Maros. Sarana tersebut seperti baruga baca, lorong baca, gazebo baca, taman baca, teras baca, serta beberapa sarana lainnya yang dibangun di luar kelas.

Sarana yang digagas Kepala Sekolah SDN 39 Kassi Maros, Andi Nengsi ini untuk menggairahkan semangat membaca para siswa. Hal ini juga bertujuan untuk membantu program gerakan Maros cinta baca (macca) yang digagas Dinas Pendidikan Maros berjalan baik.



Opu Nengsih, panggilan akrab kepala sekolah SDN 39 Kassi ini mengatakan, pihaknya total membangun sarana baca ini karena sadar, siswa memerlukan motivasi untuk membaca dan mengembangkan budaya literasi.

Kepala Cabang Bank Sulselbar , Hazjul menambahkan, untuk mendukung program tersebut, pihaknya memberikan bantuan dari program CSR perusahaan. Bantuan tersebut kata dia merupakan dukungan untuk pengembangan budaya baca dalam gerakan macca di SDN 39 Kassi.



"Bank Sulselbar menyerahkan bantuan gerobak baca dan buku bacaan. Nantinya kami akan terus membantu gerakan ini utamanya penambahan buku bacaan," ungkapnya.

Sementara itu, kepala Dinas Pendidikan Maros Takdir menaruh harapan besar gerakan agar macca dapat berkembang di semua sekolah. Sehingga ke depan sarana baca ini akan melahirkan generasi pembaca, generasi cinta buku, generasi rindu buku, dan akan menjadikan buku sebagai bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)