TOPIK TERPOPULER

Andi Sudirman Pantau Kondisi Korban Puting Beliung Maros

Najmi Limonu
Andi Sudirman Pantau Kondisi Korban Puting Beliung Maros
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (kiri) saat berada di lokasi pengungsian korban puting beliung di Kabupaten Maros, Minggu (19/6/2022). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi warga korban angin puting beliung di lingkungan Betang, Kelurahan Baju Bodoa, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Minggu (19/6/2022).

Selain Kelurahan Baju Bodoa, puting beliung juga terjadi di Kelurahan Baji Pamai dan Desa Borikamase. Bencana tersebut terjadi Kamis 16 Juni lalu. Data terbaru dari dua kelurahan dan satu desa terdampak, sebanyak 161 rumah rusak dan 1 orang meninggal dunia.

Baca juga: Dampak Bencana Angin Puting Beliung di Maros Meluas, 161 Rumah Rusak

“Kunjungan ini sebagai bentuk ikhtiar bahwa pemerintah hadir di tengah masyarakat dalam menghadapi bencana dan memberikan dukungan moril dan materil dalam pemulihan kondisi dari bencana,” kata Andi Sudirman.

Pemprov Sulsel kata Andi Sudirman, telah menyalurkan bantuan logistik dan beras sebanyak 1 ton. "Bantuan logistik dan beras 1 ton telah disalurkan. Kami sedang mengkaji untuk tindakan pemerintah lebih lanjut bagi korban bencana,” sebutnya.

Dia pun menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh tim dan pemerintah daerah yang telah bekerja keras serta pihak lain yang turut membantu.

Baca juga: Bupati Maros dan Dandim Serahkan Bantuan ke Korban Angin Puting Beliung

Sementara itu, Camat Maros Baru, Andi Irfan Paharuddin mengatakan, pihaknya menyambut baik respons Gubernur dan tim yang bergerak cepat.

“Kita berterima kasih beliau sudah sangat respons cepat. Dari awal juga BPBD Provinsi pada hari pertama sudah merespons dan satu hari setelahnya kejadian sudah langsung menurunkan tim dari Provinsi dan membangun tenda posko di sini," kata dia.

Pada kesempatan ini, Andi Sudirman juga berinteraksi dengan warga terdampak secara langsung. Irma misalnya, mengaku bahagia dikunjungi langsung oleh Gubernur dan menyapa dan memberikan semangat.

Baca juga: Puluhan Rumah Warga di Maros Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Irma mengaku, kondisi rumahnya rata dengan tanah karena kejadian angin puting beliung tersebut. Di rumahnya tinggal lima orang. Saat ini, ia menumpang di rumah orang tua.

"Harapan saya supaya cepat dibantu juga untuk membangun rumah, sekarang tinggal di rumah orang tua di dekat sini,” ucapnya.





(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!