Andi Sudirman Pantau Kondisi Korban Puting Beliung Maros

Minggu, 19 Juni 2022 - 16:34 WIB
loading...
Andi Sudirman Pantau Kondisi Korban Puting Beliung Maros
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (kiri) saat berada di lokasi pengungsian korban puting beliung di Kabupaten Maros, Minggu (19/6/2022). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Gubernur Sulsel , Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi warga korban angin puting beliung di lingkungan Betang, Kelurahan Baju Bodoa, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Minggu (19/6/2022).

Selain Kelurahan Baju Bodoa, puting beliung juga terjadi di Kelurahan Baji Pamai dan Desa Borikamase. Bencana tersebut terjadi Kamis 16 Juni lalu. Data terbaru dari dua kelurahan dan satu desa terdampak, sebanyak 161 rumah rusak dan 1 orang meninggal dunia.

Baca Juga: Andi Sudirman
Pemprov Sulsel kata Andi Sudirman , telah menyalurkan bantuan logistik dan beras sebanyak 1 ton. "Bantuan logistik dan beras 1 ton telah disalurkan. Kami sedang mengkaji untuk tindakan pemerintah lebih lanjut bagi korban bencana,” sebutnya.

Dia pun menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh tim dan pemerintah daerah yang telah bekerja keras serta pihak lain yang turut membantu.

Baca Juga: Gubernur
“Kita berterima kasih beliau sudah sangat respons cepat. Dari awal juga BPBD Provinsi pada hari pertama sudah merespons dan satu hari setelahnya kejadian sudah langsung menurunkan tim dari Provinsi dan membangun tenda posko di sini," kata dia.

Pada kesempatan ini, Andi Sudirman juga berinteraksi dengan warga terdampak secara langsung. Irma misalnya, mengaku bahagia dikunjungi langsung oleh Gubernur dan menyapa dan memberikan semangat.

Baca juga:Puluhan Rumah Warga di Maros Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Irma mengaku, kondisi rumahnya rata dengan tanah karena kejadian angin puting beliung tersebut. Di rumahnya tinggal lima orang. Saat ini, ia menumpang di rumah orang tua.

"Harapan saya supaya cepat dibantu juga untuk membangun rumah, sekarang tinggal di rumah orang tua di dekat sini,” ucapnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3827 seconds (0.1#10.140)