Legislator Demokrat Rezki, Ingatkan Warga Pentingnya Pengelolaan Sampah

Minggu, 19 Juni 2022 - 18:32 WIB
loading...
Legislator Demokrat Rezki, Ingatkan Warga Pentingnya Pengelolaan Sampah
Rezki berfoto bersama pemateri dan peserta sosialisasi perda di Karebosi Premier Hotel, Minggu (19/6/2022). Foto: SINDOnews/Syamsi Nur Fadhila
A A A
MAKASSAR - Anggota DPRD Kota Makassar , Rezki, mengingatkan warga akan pentingnya pengelolaan sampah yang baik dan benar. Pasalnya, saat ini masih banyak masyarakat yang minim kesadaran dalam mengelola sampah.

Hal itu ia sampaikan saat menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Kota Makassar Nomor 4 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Sampah di Karebosi Premier Hotel, Minggu (19/6/2022).

Baca Juga: Partai Demokrat
Anggota Komisi B ini mengatakan, kurangnya kesadaran masyarakat dalam pengelolaan sampah juga disebabkan karena minimnya edukasi terkait sampah. Banyak masyarakat yang belum mengetahui apa itu sampah, apa itu pengelolaan sampah, apa penyebab sampah menumpuk lalu apa akibatnya.

"Sampah itu sendiri banyak sekali macam dan jenisnya, dan cara pengelolaannya pun tidak boleh sembarangan. Beberapa sampah bahkan bisa bernilai ekonomis kalau dimanfaatkan dengan baik," tuturnya.

Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk berani menerapkan gaya hidup baru dengan melakukan pengelolaan sampah yang baik. Dengan begitu, lingkungan bisa lebih terjaga dan tidak lagi ada penumpukan sampah yang menggunung di Tempat Pembuangan Akhir atau TPA.

ini.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)