Ratusan Siswa Briton Peroleh Sertifikasi Internasional Kemampuan Bahasa Inggris

Minggu, 19 Juni 2022 - 18:34 WIB
loading...
Ratusan Siswa Briton Peroleh Sertifikasi Internasional Kemampuan Bahasa Inggris
Penyerahan penghargaan kepada perwakilan sekolah yang memenangkan kompetisi Duta Bahasa tingkat SMP di Makassar, Sabtu (19/6/2022). Foto/Tim SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Sekitar 200 siswa Briton Makassar mengikuti The Cambridge Certificate Award Ceremony, yaitu graduation day atau celebration of success, di Hotel Claro, Minggu (19/6/2022).

Acara itu sebagai perayaan atas suksesnya ratusan siswa tersebut dalam memperoleh sertifikasi internasional untuk kemampuan Bahasa Inggris .



Sebelumnya, pada akhir tahun 2021 lalu, ratusan siswa Briton Makassar tersebut telah mengikuti International Test dari Cambridge untuk mengukur kemampuan Bahasa Inggris mereka.

"Acara ini untuk merayakan keberhasilan siswa dan siswi Briton yang sudah memiliki kualifikasi, jadi sebelumnya mereka sudah mengikuti internasional test dari Cambridge, ini adalah puncak perayaan dan penyerahan langsung sertifikat kepada orang tua," ungkap Academic Manager Briton, Elyzabeth Emmanuel.

Elyzabeth berharap, acara graduation tersebut mendapatkan dukungan penuh dari orang tua sehingga ke depan anak-anak semakin berani untuk menambah kemampuan Bahasa Inggris mereka yang ditandai dengan penyerahan sertifikat.



"Bahasa Inggris ini memang sangat dibutuhkan sekali dan menjadi modal di masa depan. Sertifikasi yang diberikan kepada mereka ini juga seumur hidup, karena sebelum mengikuti test pun, mereka diberikan kelas selama setahun," pungkas Elyzabeth.

Celebration of Success itu turut dirangkaikan pula dengan penyerahan hadiah secara simbolis kepada pemenang kegiatan Duta Bahasa Inggris 2021 Makassar yang telah berlangsung sejak tahun 2021 lalu.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3411 seconds (0.1#10.140)