TOPIK TERPOPULER

Amran Mahmud Lepas Keberangkatan 187 CJH Asal Wajo

M Reza Pahlevi
Amran Mahmud Lepas Keberangkatan 187 CJH Asal Wajo
Bupati Wajo, Amran Mahmud melepas keberangkatan calon jamaah haji di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Minggu (19/6/2022). Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi

WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud melepas secara resmi 187 calon jamaah haji (CJH) asal Wajo, di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Minggu (19/6/2022). CJH Wajo tergabung dalam kelompok terbang (kloter) lima embarkasi Makassar,

Dalam kegiatan itu, Amran berpesan kepada seluruh CJH yang akan berangkat ke tanah suci agar senantiasa menjaga persaudaraan dan kekompakan. Ia juga berharap pelaksanaan ibadah haji tahun ini berjalan lancar dan sukses.

Baca juga: Dampingi Jamaah Calon Haji ke Makassar, Ini Pesan Bupati dan Wabup Bone

Amran yang juga Ketua Pengurus Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Wajo meminta agar para CJH saling mengenal satu sama lain, khususnya dalam kloter lima ini.

"Jangan sampai ada jamaah calon haji yang tergabung pada kloter lima tidak saling kenal. Tentu hal dan hal ini dapat mengganggu kegiatan ibadah haji di tanah suci," ucapnya.

Amran juga menekankan agar CJH menjaga kesehatan dengan baik, terlebih dengan kondisi pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya berakhir.

"Saya juga berpesan agar memurnikan niat beribadah dan mempersiapkan mental. Selalu menjaga suasana hati serta menghindari amalan-amalan yang tidak sesuai tuntunan agar nantinya dapat mendapatkan predikat haji mabrur," harapnya.

Baca juga: Derita Talasemia, Bocah di Wajo Tak Kunjung Dapat Perhatian Pemerintah

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Wajo, Muhammad Yunus melaporkan, sebanyak 187 CJH asal Wajo dinyatakan siap untuk berangkat setelah menjalani bimbingan, mulai tingkat kecamatan hingga kabupaten melalui kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH).

"Terima kasih kepada Bapak Bupati dan Pemerintah Kabupaten Wajo atas segala fasilitas yang diberikan sehingga seluruh persiapan pemberangkatan jamaah calon haji," pungkasnya.





(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!