700 Peserta Ikuti Arham Basmin Mattayang Cross Country Seri 1

Minggu, 19 Juni 2022 - 20:24 WIB
loading...
700 Peserta Ikuti Arham Basmin Mattayang Cross Country Seri 1
Peserta ABM Cross Country Seri 1 memulai start di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu, Minggu (19/6/2022). Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Lomba sepeda Arham Basmin Mattayang (ABM) Cross Country Seri 1 Jelajah Alam Luwu Bumi Sawerigadinghari ini, Minggu 19 Juni,sukses terselenggara.

ABM Cross Country Seri 1 ini diikuti 700 peserta dari Luwu Timur, Luwu Utara, Kota Palopo, Parepare, Pinrang, Wajo, Sidrap, Majene, Bone dan tuan rumah Kabupaten Luwu.

Baca Juga: Bupati Luwu
Sebelumnya, Basmin Mattayang, mengucapkan selamat datang di Kabupaten Luwu seraya menyampaikan terima kasih atas keikutsertaan peserta.

"Selamat datang para peserta ABM Cross Country, selamat menikmati alam Luwu serta tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan mengingat jalur yang akan ditempuh berkerikil dan berlumpur," ujarnya.

Melihat antusiasme para peserta, dirinya menjanjikan event serupa yang lebih besar di masa yang akan datang.

Baca Juga: Pemkab Luwu
Yang menarik menurut ketua panitia, ABM Cross Country Seri 1 ini, melewati jalur ekstrem sepanjang 27 kilometer.

Baca juga:Capai Target PBB, Camat dan Kades di Luwu Diberi Hadiah

"Peserta akan menaklukan jalur ekstrim sepanjang 27 kilometer. Melewati 3 kecamatan dan 11 desa, ada medan beraspal, kerikil dan tanah dengan morfologi yang bergelombang lemah," sebutnya.

Panitia menerangkan, event ini juga bertujuan memperkenalkan potensi wisata di Kabupaten Luwu di beberapa titik di sepanjang jalur lintasan sekaligus kopi darat dan mempererat silaturahmi antar peserta utamanya pecinta olahraga bersepeda.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2080 seconds (0.1#10.140)