Pemprov Sulsel Dukung Pengalihan Minyak Goreng Curah Menjadi Kemasan

Minggu, 19 Juni 2022 - 23:10 WIB
loading...
Pemprov Sulsel Dukung Pengalihan Minyak Goreng Curah Menjadi Kemasan
Pemerintah tengah mewacanakan pengalihan minyak goreng curah menjadi minyak goreng kemasan. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
MAKASSAR - Rencana pengalihan minyak goreng curah menjadi minyak goreng kemasan tengah diwacanakan oleh pemerintah. Rencana itupun disambut positif oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Ashari Fakhsirie Radjamilo mengatakan, minyak goreng curah yang dialihkan ke minyak goreng kemasan akan bermanfaat baik bagi masyarakat. Sebab minyak yang akan dikonsumsi masyarakat menjadi lebih bersih dan higienis.

Baca Juga: minyak goreng curah
Diketahui, rencana penghapusan minyak goreng curah dan mengalihkannya ke minyak goreng kemasan ini bukan yang pertama kali digaungkan oleh pemerintah pusat. Minyak goreng kemasan akan dikemas minimal dengan kemasan sederhana.

Sebelumnya, Kementerian Perdagangan hendak menghapus peredaran minyak goreng curah di pasaran mulai 1 Januari 2022 lalu namun akhirnya dibatalkan.

"Sekarang yang ada itu minyak goreng kemasan dan minyak goreng curah . Wacana tentang penghapusan minyak goreng curah ini sudah ada dari dulu, tetapi berhenti dengan sendiri entah karena apa," ungkap Ashari.

Dia menuturkan, kebijakan ini diyakini tidak akan memberatkan masyarakat. Menurutnya, pemerintah pasti akan mempertimbangkan penuh rencana itu sebaik-baiknya sebelum benar-benar ditetapkan.

Baca Juga: minyak goreng curahZulkifli Hasan di hadapan para pengusaha minyak goreng di Bali, belum lama ini.

Luhut mengungkapkan rencana pemerintah yang kembali akan menghapus minyak goreng dari peredaran, yang nantinya diganti minyak goreng dalam kemasan, minimal kemasan sederhana.

Baca Juga: minyak goreng curah
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)