Razia Anak Jalanan Mabuk Lem, Petugas Dinsos Makassar Terlibat Ricuh dengan Orang Tua

Senin, 20 Juni 2022 - 08:54 WIB
loading...
Razia Anak Jalanan Mabuk Lem, Petugas Dinsos Makassar Terlibat Ricuh dengan Orang Tua
Dinsos Kota Makassar menjaring delapan anak jalanan, yang beberapa di antaranya tengah mambuk lem. Foto/iNews TV/Muhammad Nur Bone
A A A
MAKASSAR - Razia anak jalanan di Kota Makassar, dilakukan petugas Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar, di sejumlah titik. Dalam razia tersebut, petugas sempat terlibat kericuhan dengan orang tua salah satu anak jalanan yang terjaring razia.

Baca Juga: Home News Bingkai Galerimu Indeks home news Beralas Terpal, Begini Semangat Belajar Anak-anak Jalanan Saat Menimba Ilmu

Kericuhan terjadi di kawasan kuliner Kecamatan Panakukkang, Kota Makassar, Minggu (19/6/2022) tengah malam. Petugas Dinsos Kota Makassar, terlibat saling tarik dengan orang tua anak jalanan yang tak ingin anaknya dirazia.



Petugas Dinsos Kota Makassar, mengambil tindakan tegas dengan mengangkut anak jalanan bersama ibunya, untuk menjalani pemeriksaan dan pendataan di Kantor Dinsos Kota Makassar.



Beberapa anak jalanan tersebut, terjaring razia petugas Dinsos Kota Makassar, saat anak jalanan itu tengah mengemis dan mabuk lem. Kabid Rehabilitasi Dinsos Kota Makassar, Andi Eldi Malka menuturkan, ada delapan anak jalanan serta seorang ibu yang terjaring razia.



"Untuk para anak jalanan yang terjaring razia, akan dibawa ke panti rehabilitasi guna dilakukan pembinaan. Anak-anak jalanan ini didata dan diberikan teguran keras, kemudian jika didapati kembali berkeliaran di jalan, mereka akan di titipkan ke panti rehabilitasi untuk dibina," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9289 seconds (0.1#10.140)