Suaib Mansur Kukuhkan Pengurus DKC Gerakan Pramuka Luwu Utara

Senin, 20 Juni 2022 - 10:40 WIB
loading...
Suaib Mansur Kukuhkan Pengurus DKC Gerakan Pramuka Luwu Utara
Pengurus DKC Gerakan Pramuka Kabupaten Luwu Utara Periode 2021-2026 dikukuhkan oleh Ketua Kwarcab, Suaib Mansur. Foto/Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Kabupaten Luwu Utara Periode 2021-2026 dikukuhkan.

Pengurus DKC itu dikukuhkan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Luwu Utara Suaib Mansur , di Auditorium Kantor Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Luwu Utara, Sabtu (28/06/2022) malam.

Pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan Ketua Kwarcab Luwu Utara, kemudian tanya jawab antara Ketua Kwarcab Lutra dengan Ketua DKC.



Selain itu, pembacaan naskah ikrar oleh Ketua DKC, dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pelantikan oleh ketua Kwarcab Luwu Utara .

Dalam pelantikannya, Ketua Kwarcab Luwu utara menyebutkan, gerakan Pramuka adalah gerakan sosial yang non profit, dengan demikian, semua yang terlibat dalam kegiatan ini dituntut ikhlas dan peduli terhadap sesama.

"Melalui kegiatan gerakan pramuka ini memberikan kesempatan kepada kita semua agar terus mengabdi dan lebih peduli terhadap kehidupan sosial di masyarakat," ujar Suaib yang juga merupakan Wakil Bupati Luwu Utara.

Lanjut Suaib, banyak pekerjaan rumah di Luwu Utara yang Pramuka dapat berkontribusi positif di dalamnya, salah satunya tentang kebencanaan. "Karena studi menjelaskan Luwu Utara menjadi salah satu yang menyumbang kerentanan bencana," ungkap mantan Kadis PUPR tersebut.

Suaib berharap, Pramuka dapat menjadi garda terdepan merudiksi hal tersebut. "Bagi kakak-kakak yang Aktif di gugus depan mensosialisasikan kepada peserta didik serta masyarakat mengenai fenomena-fenomena alam yang terjadi di Luwu Utara serta serta proses tanggap bencana, mitagasi dan adaptasi," terangnya.



Suaib juga mengajak DKC Gerakan Pramuka Luwu Utara untuk terus berproses, mengabdikan diri untuk masyarakat tanpa mengharapkan profit di dalamnya, karena Pramuka mengajarkan ikhlas bakti bina bangsa, berbudi bawa laksana.

"Makna ikhlas dan bersungguh-sungguh membela tanah air tercinta dan ikut membina masyarakat bangsa Indonesia dengan belandaskan kebijaksanaan yang tak lain adalah bentuk kepedulian terhadap kebersamaan dan keteguhan bangsa Indonesia," tutupnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2040 seconds (0.1#10.140)