TOPIK TERPOPULER

Gubernur Sulsel Gelontorkan Rp8 Miliar untuk Revitalisasi Rammang-rammang

Najmi Limonu
Gubernur Sulsel Gelontorkan Rp8 Miliar untuk Revitalisasi Rammang-rammang
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyerahkan bantuan keuangan provinsi Rp8 miliar yang diterima langsung oleh Bupati Maros, AS Chaidir Syam, untuk mendukung revitalisasi kawasan Rammang-rammang. Foto/Istimewa

MAROS - Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menggelontorkan bantuan keuangan provinsi sebesar Rp8 miliar untuk Kabupaten Maros. Bantuan yang diterima langsung oleh Bupati Maros, AS Chaidir Syam itu diperuntukkan untuk mendukung revitalisasi kawasan wisata Rammang-rammang.

Bupati Chaidir membenarkan bantuan provinsi tersebut akan digunakan untuk pembangunan dan perbaikan Rammang-rammang. Sebab masih ada beberapa peningkatan sarana dan prasarana yang perlu ditambah di Rammang-rammang.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Geopark Rammang Rammang Kenalkan Indonesia ke Dunia

Alumni Ilmu Pemerintahan Unhas itu menyebutkan, dari bantuan tersebut juga dialokasikan untuk perbaikan jalan. "Ada ada tiga dermaga yang akan dibangun, pembangunan Cottage dibeberapa lokasi, dan juga ada beberap Villa,” bebernya.

Bupati Chaidir mengatakan, proses persiapan pengadaannya akan dimulai bulan depan. Pembangunan di kawasan Rammang-rammang ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Menurut dia, Rammang-rammang merupakan salah satu kawasan wisata yang sudah cukup dikenal oleh masyarakat luas.

“Sehingga kawasan wisata ini perlu mendapat perhatian dan lebih efektif penggunaan anggarannya untuk pengembangan wisata,“ ujarnya.

Baca Juga: Rammang-Rammang Raih Penghargaan Kampung Troklim Utama

Mantan Ketua DPRD itu juga berharap, dengan bantuan keuangan ini akan memberikan dampak yang baik bagi pariwisata.

Rammang-rammang kan juga tempat wisata yang diminati masyarakat. Kita harapkan ini akan lebih ih menggeliatkan sektor pariwisata dan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.



(tri)

TULIS KOMENTAR ANDA!