Tingkatkan Kompetensi, SLCC-PGRI Parepare Gelar Workshop Keprofesian Guru

Senin, 20 Juni 2022 - 15:44 WIB
loading...
Tingkatkan Kompetensi, SLCC-PGRI Parepare Gelar Workshop Keprofesian Guru
Pengurus Smart Learning and Character Center (SLCC) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Parepare menggelar Workshop Keprofesian Guru, Senin (20/6/2022). Foto/SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Pengurus Smart Learning and Character Center (SLCC) Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) Kota Parepare menggelar Workshop Keprofesian Guru , Senin (20/6/2022). Kegiatan digelar di Aula UPTD SMP Negeri 2 Parepare, yang diikuti pengurus SLCC dan PGRI Parepare.

Ketua panitia kegiatan, Zakir, menegemukakan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi para pengurus sebagai trainer. Juga sebagai pendamping keprofesian guru minimal di unit kerja masing-masing.



"Kegiatan direncanakan selama tiga hari pada tiga lokasi berbeda, selain di SMPN 2," jelas Zakir.

Terkait materi yang akan dipaparkan pada peserta kegiatan, di antaranya Penyusunan Dupak yang akan dibawakan oleh Andi Rusdi (Pengurus SLCC PGRI Parepare), Penilaian Kinerja Guru oleh Makmur Nonci (Pengawas Tingkat SD Kota Parepare), dan Penyusunan SKP oleh Hasrul Akbar (Pengurus SLCC PGRI Parepare).

Sementara Ketua SLCC PGRI Parepare, Tamrin, berharap pelaksanaan workshop ini dapat meningkatkan empat kompetensi yang harus dimiliki oleh guru . Adapun empat kompetensi yang dimaksud meliputi pedagogik, profesional, kepribadian, dan sosial.

Tamrin mengklaim empat kompetensi telah dimiliki pengurus SLCC dan PGRI, meski kerjasama yang dijalin baru berumur setahun. "Dan kita berharap, kompetensi-kompetensi yang telah kita miliki itu dapat kita tingkatkan," ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua PGRI Parepare, HM Makmur, yang membuka kegiatan workshop ini menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang disebutnya sebagai upaya pemerataan kompetensi para pengurus.



"Penting bagi kita untuk penyemarataan kemampuan. Saya berharap nanti para pengurus SLCC semuanya dapat menjadi narasumber. Apapun pelatihan di sekolah, SLCC harus tampil meng-handle kegiatan itu. Itulah sebabnya penting bagi kita menyemaratakan potensi para pengurus," papar Makmur, yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare.

Kegiatan workshop itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua PGRI Parepare, Dahlan dan Kepala UPTD SMP Negeri 2 Parepare, Nasriah.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)