Pemprov Kucurkan Bantuan Rp12,4 M untuk Gowa: Dipakai Benahi Jalan dan Drainase

Senin, 20 Juni 2022 - 19:07 WIB
loading...
Pemprov Kucurkan Bantuan Rp12,4 M untuk Gowa: Dipakai Benahi Jalan dan Drainase
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menerima langsung bantuan keuangan provinsi sebesar Rp12,4 miliar dari Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Foto/Istimewa
A A A
GOWA - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ( Pemprov Sulsel ) mengucurkan bantuan senilai Rp 12,4 miliar untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa. Bantuan keuangan ini dialokasikan untuk perbaikan dan pembangunan jalan menuju Batu Manrusu di Kecamatan Parangloe serta untuk drainase kota.

Bantuan keuangan ini diserahkan langsung Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, dan diterima oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, di Ruang Kerja Gubernur Sulsel, Senin (20/6/2022).



Bupati Adnan menyebut bantuan ini akan berdampak baik terhadap Kabupaten Gowa, khususnya dalam hal pembangunan meskipun masih di tengah pandemi Covid-19.

"Pandemi ini kan kita tetap harus bekerja. Oleh karena itu, kami menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas bantuan keuangan dari Pak Gubernur dalam hal ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan , sehingga pembangunan di daerah bisa terus berjalan dan memberikan dampak ekonomi yang baik, khususnya di wilayah Kabupaten Gowa," ungkap dia.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, memaparkan bantuan ini diberikan kepada enam kabupaten yakni Gowa, Maros, Bantaeng, Enrekang, Wajo dan Tana Toraja. Hal tersebut sebagai bentuk dukungan Pemprov Sulse l untuk pembangunan di kabupaten dan kota.

Ia menyebutkan bantuan keuangan untuk Enrekang sebesar Rp 8 miliar yang dialokasikan untuk infrastruktur jalan dan Wisata Buttu Macca. Sedangkan untuk Maros juga Rp8 miliar untuk revitalisasi Kawasan Rammang-rammang. Selanjutnya, Bantaeng menerima Rp7 miliar untuk pembangunan cekdam kasiping dan penanggulangan banjir.



Sementara bantuan untuk Wajo sebesar Rp7 miliar untuk infrastruktur jalan dan pengembangan persuteraan.

"Semoga bantuan keuangan ini bisa segera direalisasikan oleh pemerintah kabupaten yang diharapkan dapat berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat," harapnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3024 seconds (0.1#10.140)