Pekan Lingkungan Hidup Masmindo Menyasar Gunung hingga Pesisir

Senin, 20 Juni 2022 - 19:01 WIB
loading...
Pekan Lingkungan Hidup Masmindo Menyasar Gunung hingga Pesisir
PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia 2022, dengan menggelar sejumlah aksi dan kegiatan sosial. Foto: Istimewa
A A A
LUWU - PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia 2022, dengan menggelar sejumlah aksi dan kegiatan sosial.

Bertajuk Pekan Lingkungan Hidup, HLH berlangsung mulai 5 Juni hingga 12 Juni. Pekan Lingkungan Hidup diisi dengan beragam kegiatan.



Diawali pembersihan sampah di pesisir Pantai Taddette, Kecamat Belopa , penanaman mangrove, juga di pesisir Taddette pada 5 Juni. Kemudian Penanaman Pohon suren di sepanjang jalan meunuju Kec. Bastem, dan pembagian bibit tanaman buah di desa-desa lingkar tambang.

Mustafa Ibrahim, Kepala Teknik Tambang (KTT)/Site Manager PT Masmindo Dwi Area mengatakan, pihaknya berupaya semaksimal mungkin menjalankan kaidah pertambangan yang baik, good mining practice.

“Penanaman yang kita lakukan dalam rangka hari lingkungan adalah bagian dari komitmen Gerakan sejuta pohon yang dicanangkan PT. Masmindo Dwi Area dan bersama Pemkab Luwu," kata dia.

Camat Belopa, Andi Makkawaru, yang hadir pada kegiatan penanaman mangrove mengatakan, bahwa program penanaman mangrove oleh Masmindo, diharapkan mengembalikan citra Desa Senga Selatan, sebagai Kawasan hutan mangrove.

"Ini pernah meraih penghargaan nasional pada tahun 1998," katanya.



Rangkaian hari lingkungan dimeriahkan pula dengan lomba foto lingkungan, melibatkan peserta penanaman mangrove dan kebersihan pesisir.

Foto tersebut dipublikasikan melalui media sosial para peserta lomba. Pekan Lingkungan Hidup Masmindo, ditutup dengan serial Podcast menghadirkan narasumber yaitu Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Fatahillah, dan Rudi Prabowo, Manager Lingkungan Masmindo. Podcast seri kedua menghadirkan narasumber dari Dinas Perikanan Kabupaten Luwu, Baharuddin bersama Genaro, ketua KPA Luwu.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2371 seconds (0.1#10.140)