Hanura Usung Andi Utta pada Pilkada Bulukumba

Rabu, 24 Juni 2020 - 21:15 WIB
loading...
Hanura Usung Andi Utta pada Pilkada Bulukumba
Partai Hanura akan mengusung Andi Utta pada Pilkada Bulukumba 2020. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulsel akan mengusung Andi Muchtar Ali Yusuf alias Andi Utta pada Pilkada Bulukumba 2020 . Dari sekian banyak nama yang mendaftar, DPD Hanura mantap mengusulkan nama Andi Utta ke DPP.

"Kami (DPD) hanya mengusulkan satu nama ke DPP yaitu nama Pak Andi Utta. Pak Ketua (Ilhamsyah Mattalatta) juga sudah sepakat untuk mengusulkan nama beliau ke DPP," kata Sekretaris DPD Hanura Sulsel, Affandy Agusman Aris saat dihubungi, Rabu (24/6/2020).

Affandy mengatakan pihaknya akan segera mengeluarkan rekomendasi B1-KWK ke Andi Utta. Namun hal itu baru dilakukan setelah figur pengusaha itu menyodorkan nama wakilnya ke DPD untuk diteruskan ke DPP.



"Janjinya, Pak Andi Utta akan segera sodorkan calon wakilnya dalam waktu dekat. Ini sementara kita juga menunggu siapa nama yang disodorkan," ujarnya.

Keputusan Hanura mengusung CEO Amaly Group ini membuat mereka bergabung dalam koalisi besar Andi Utta. Sejauh ini, Andi Utta telah diusung sedikitnya tiga partai yakni Gerindra (5), PKS (3) dan PAN (4).

"Saat ini kan, Pak Andi Utta sudah galang koalisi 12 kursi. Jadi dengan bergabungnya Hanura yang punya 2 kursi, maka total sekarang koalisinya menjadi 14 kursi," tandas Affandy.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)