Hidupkan Pariwisata, Jambore Arus Deras Sungai Rongkong Diwarnai Camping Ground

Rabu, 22 Juni 2022 - 10:05 WIB
loading...
Hidupkan Pariwisata, Jambore Arus Deras Sungai Rongkong Diwarnai Camping Ground
Camping Ground menjadi salah satu kegiatan dari agenda Jambore Nasional Arus Deras Sungai Rongkong di Desa Pararra, Luwu Utara. Foto/Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Pelaksanaan Jambore Nasional (Jamnas) Arus Deras Sungai Rongkong di Desa Pararra, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara , Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tinggal menghitung hari.

Berbagai persiapan terus dilakukan panitia penyelenggara bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara . Diperkirakan peserta Jamnas Arus Deras akan terus berdatangan dari berbagai daerah.

Kegiatan yang dilaksanakan Perhimpunan Penggiat Arus Deras Sulsel dan didukung Basarnas Sulsel, Pemkab Luwu Utara, KONI Luwu Utara, FAJI Luwu Utara, KNPI Luwu Utara, dan ORARI Lokal Luwu Utara, ini akan dilaksanakan pada 24 hingga 26 Juni 2022, dan akan dimeriahkan berbagai jenis kegiatan.



Salah satu kegiatan pariwisata yang dilakukan adalah Camping Ground Pesona Luwu Utara. Agenda ini diharapkan akan menarik para penggiat pariwisata di Indonesia, khususnya Sulsel.

Kepala Disporapar, melalui Kabid Pariwisata, Bulan Masagena, mengatakan, Camping Ground dilaksanakan untuk menghidupkan pariwisata di Desa Pararra, Sabbang.

“Kita ingin menghidupkan pariwisata di desa ini. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk menghidupkan pariwisata, dan menjadi salah satu sumber penghasilan di desa ini,” kata Bulan belum lama ini, di Desa Pararra, Sabbang.

Saat ini, sebut Bulan, sudah ratusan tenda yang akan terpasang di lokasi Camping Ground. “Pendaftar yang mendaftar secara daring itu sudah ratusan tenda. Ada yang berasal dari Makassar, Toraja, Parepare, Luwu dan Luwu Utara,” ungkap Bulan.

Bagi calon peserta yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan Camping Ground Pesona Luwu Utara, bisa melakukan pendaftaran melalui link https://forms.gle/93RrcBEvCCfPej1W8.

“Jika ada yang ingin bergabung memasang tenda, kita harapkan untuk mendaftar secara daring terlebih dahulu, karena dari situ kami bisa mendata dan mengatur lokasinya,” terang dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2938 seconds (0.1#10.140)