4 Manfaat Sawi untuk Kesehatan, Yuk Sering Konsumsi

Rabu, 22 Juni 2022 - 11:02 WIB
loading...
4 Manfaat Sawi untuk Kesehatan, Yuk Sering Konsumsi
Sayuran sawi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Foto/The Work of Life
A A A
JAKARTA - Setiap sayuran hijau memiliki manfaat yang berbeda untuk kesehatan. Mengonsumsinya dapat memenuhi asupan serat, vitamin dan protein salah satunya adalah sawi.

Dilansir dari berbagai sumber, sawi merupakan sayuran rendah kalori, kaya akan serat dan mikronutrien. Baik juga dikonsumsi setiap hari.

Lalu manfaat apalagi yang bisa Anda dapatkan dari sawi. Berikut empat diantaranya.



1. Kaya antioksidan

Antioksidan adalah senyawa tanaman alami, membantu melindungi terhadap stres oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas yang berlebihan.

Oleh karena itu, sawi merupakan sumber antioksidan yang kaya seperti flavonoid, beta karoten, lutein, dan vitamin C dan E.

2. Vitamin K

Sayuran sawi mentah dan matang adalah sumber vitamin K yang cukup banyak, dikenal sebagai peran penting dalam membantu pembekuan darah. Hal ini juga terbukti penting untuk kesehatan jantung dan tulang.

Kandungan beta karoten dan flavonoid pada sayur ini, telah dihubungkan dengan menurunnya risiko pengembangan serta kematian yang terjadi karena penyakit jantung, seperti yang disebutkan dalam sebuah studi yang diterbitkan oleh Clinical Nutrition ESPEN.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)