alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

PSM dan Perseru Serui Terancam Musafir Pada Bulan Ramadan

Muhaimin
PSM dan Perseru Serui Terancam Musafir Pada Bulan Ramadan
Kondisi Stadion Mattoanging Makassar yang menjadi markas PSM Makassar. Foto : Maman Sukirman/SINDOnews

MAKASSAR - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi tanah air, memberikan ultimatum kepada manajemen PSM dan Perseru Serui. Pihak LIB kembali menyoroti markas kedua tim ini.

Chier Operating Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigorshalom Boboy mengungkapkan, bahwa baik PSM dan Perseru Serui terancam bakal menjadi tim musafir pada bulan Ramadan mendatang. Di mana, Stadion Mattoanging dan Stadion Marora tidak bisa menggelar laga pada malam hari.

Dikatakan Tigor, bahwa hal itu dikarenakan daya pencayahaan lampu kedua stadion belum mencapai standar yang ditetapkan.
"Perseru dan PSM harus keluar dari kandangnya karena kondisi lampu yang tidak memadai," ungkapnya kepada awak media, Senin, (16/04/2018).

Tigor mengaku bahwa pihaknya telah memberikan deadline kepada PSM Makassar dan Perseru Serui untuk membenahi kekurangan tersebut hingga 23 Mei nanti. Jika tidak diindahkan, mau tidak mau kedua tim ini harus menjadi tim musafir.

Hingga pekan keempat ini, kedua tim memang telah menjalani laga kandang sebanyak dua kali. Namun, Perseru Serui selalu melakoni laga di Stadion Marora pada siang hari.

Sementara PSM, selalu menjalani laga di Stadion Mattoanging pada malam hari. Seperti saat mengalahkan (2-0) PSIS Semarang, dan saat kalah (2-3) dari Persela Lamongan.

Kendati demikian, Tigor menyebut bahwa daya pencahayaan Stadion Mattoanging belum sesuai standar, sehingga masih harus dibenahi.

"Yang bilang PSM kondisi lampunya bagus siapa? Setiap stadion itu harus 800 lux," ujar Tigor.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads