Mahasiswa Minta Bupati Wajo Copot Kepala Dinas Perindagkop

Rabu, 22 Juni 2022 - 12:53 WIB
loading...
Mahasiswa Minta Bupati Wajo Copot Kepala Dinas Perindagkop
Mesin pemintal sutra. Foto: Istimewa
A A A
WAJO - Mahasiswa dari aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMIWB) meminta Bupati mencopot Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Perindagkop) dan UKM, Ambo Mai.

Desakan itu disampaikan mahasiswa sebagai buntut kekecewaan mereka terhadap Dinas Perindagkop UKM, yang tidak memberikan kejelasan terkait realisasi program mesin pemintal benang sutra.

Baca Juga: DPRD Wajo
Ketua AMIWB, Syaifullah menduga, Kadis Peringdakop UKM menutupi sesuatu terkait realisasi mesin pemintalan benang sutra, sehingga memilih bungkam.

"Tidak mungkin pemerintah provinsi tidak berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten soal realisasi mesin pemintal. Kalau tidak ada apa-apa, kenapa mesti ditutupi," ujarnya kepada SINDOnews, Rabu (22/6/2022).



Berdasarkan data dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Provinsi Sulawesi Selatan, pemenang tender pengadaan mesin pemintal benang sutera yakni, CV. Massalangka Group, yang beralamat di Yurung Lappae Soppeng.

Dengan total pagu, Rp1.270.500.000 yang bersumber dari APBD Provinsi Sulsel. Jadwal Pelaksanaan kontrak dimulai pada September 2021 dan berakhir pada Desember 2021.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)