alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Nonton Halo Makassar, Danny Yakin Film Lokal Bisa Bersaing

Kurniawan Eka Mulyana
Nonton Halo Makassar, Danny Yakin Film Lokal Bisa Bersaing
Calon Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto diserbu oleh warga untuk foto bareng usai nonton bareng film Halo Makassar. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Calon petahana Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto, meyakini, film produksi lokal Makassar mampu bersaing secara nasional.

Pernyataan Danny tersebut diucapkan seusai menonton film Halo Makassar, di Pannakukang 21, Mal Panakukang, Senin (16/4/2018) sore.

Menurutnya, cerita dalam film tersebut sederhana, tetapi mampu mengeksplore akting pemuda Makassar yang luar biasa.

Bukan hanya itu, kultur yang dibawa film itu dalam logat atau dialek Makassar yang cukup kental. Hal itu merupakan daya tarik yang luar biasa.

"Dulu kita malu kalau slank (dialek) Makassar, tapi dengan Halo Makassar dan film-film sebelumnya memberi kita keyakinan bahwa film Makassar bisa dijual secara nasional karena dia lucu dan luar biasa memang aktor Makassar, saya bangga," paparnya.

Danny menambahkan, nantinya sebagai pemerintah pihaknya akan mendorong orang membuat film seperti ini, yakni yang berciri khas Makassar.

"Artisnya dari Makassar, tapi kualitas aktingnya luar biasa. Masuk di hati dan pikiran kita bahwa artis dan aktor berakting dengan sangat baik. Ini progres film yang bagus," imbuhnya.

Sementara, salah seorang aktor film tersebut, Rizaf Ahdiat, yang juga hadir pada pemutaran film itu, menyatakan terimakasihnya atas kehadiran Danny.

"Kami merasa sangat dihargai, khususnya orang yang kerja di dunia film. Ini jadi motivasi buat kami untuk membuat karya yang lebih baik," tuturnya.

Dia berharap, kedepannya Pemkot Makassar bisa lebih memberi ruang dan kesempatan pada sineas lokal, agar film lokal makassar bisa menjadi film nasional.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
sindonews ads