Pelajar di Makassar Diamankan Polisi saat Hendak Serang Warga dengan Panah

Rabu, 22 Juni 2022 - 15:37 WIB
loading...
Pelajar di Makassar Diamankan Polisi saat Hendak Serang Warga dengan Panah
Anggota Polsek Manggala meringkus dua orang remaja yang hendak menyerang warga warga dengan bersenjata anak panah (busur) dan parang, Rabu (22/6/2022) dini hari. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Anggota Polsek Manggala meringkus dua orang remaja yang hendak menyerang warga warga dengan bersenjata anak panah (busur) dan parang, Rabu (22/6/2022) dini hari.

Kedua remaja itu, berinisial AL (16) berstatus pelajar SMA dan FA (14) buruh harian. Keduanya diringkus, saat hendak menyerang pemukiman warga, di Komplek Perumahan Aditarina, Kelurahan Bitowa, Kecamatan Manggala.



Kapolsek Manggala Kompol Supriady Idrus menjelaskan, keduanya ditangkap bermula dari informasi Bhabinkamtibmas Kelurahan Bitoa, Aipda Arham.

Kompol Supriady juga bilang, saat itu Aipda Arham melaporkan adanya rencana penyerangan kelompok remaja. Informasi itu, pun ditindaklanjuti dengan mengerahkan Unit Reskrim dan Intel melakukan penyisiran.

"Penyisiran ke TKP dan menemukan kelompok pemuda Pattunuang berjumlah enam orang yang berkumpul di pinggir kanal serta bersiap melakukan penyerangan," kata Kompol Edy sarapan akrapnya, Rabu, (22/6/2022).

Melihat kehadiran petugas, kelompok remaja itu pun kabur hingga nekat menyeburkan diri ke kanal.

"Ada yang berenang ke sebelah, tetapi dua pelaku berhasil diamankan, sedangkan empat orang berhasil meloloskan diri," tutur Kompol Edy.

Saat petugas melakukan penggeledahan dan penyisiran di TKP, ditemukan barang bukti berupa busur, ketapel serta parang. "Barang bukti itu, diakui kedua pelaku (AL dan FA) sebagai barang yang dibawanya, namun mereka menunjuk temannya Iccang sebagai pemilik," jelasnya.

Kini AL dan FA, barang bukti senjata tajam diamankan di Mapolsek Manggala . Sementara empat terduga pelaku lainnya, masih dalam pengejaran polisi.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2706 seconds (0.1#10.140)