TOPIK TERPOPULER

BPJS Kesehatan Parepare Gelar Media Workshop Libatkan Puluhan Jurnalis

Darwiaty Dalle
BPJS Kesehatan Parepare Gelar Media Workshop Libatkan Puluhan Jurnalis
Pemaparan fasilitas dan kemudahan yang diberikan bagi masyarakat peserta BPJS kesehatan dalam Media Workshop yang digelar BPJS Kesehatan Parepare, Rabu (22/6/2022). Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

Parepare - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Parepare menggelar Media Workshop, melibatkan puluhan jurnalis di Parepare, Rabu (22/5/2022).

Pemaparan materi melibatkan tiga narasumber, yakni Kepala Bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik, Syahrir, Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan, Fitri Inda Yani, dan Staf Administrasi Kepesertaan, Sucipto.

Baca juga: Catat! Ini Jenis Operasi yang Ditanggung BPJS Kesehatan

Syahrir menjelaskan, program-program JKN-KIS terfokus pada peningkatan mutu pelayanan melalui berbagai inovasi. Salah satunya, kata dia, sistem antrean online yang terintegrasi dengan aplikasi Mobile JKN.

"Sistem antrean online ini memberikan kenyamanan bagi peserta JKN-KIS yang berobat di fasilitas kesehatan, melalui antrean online yang sudah berjalan. Tentunya tak lagi perlu antre berlama-lama," katanya.

Program lainnya, jelas Syahrir, Rencana Pembayaran Iuran Bertahap (REHAB) yang diperuntukan bagi peserta JKN-KIS segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Pekerja (BP) yang memiliki tunggakan lebih dari 3 bulan (4-24 bulan).

Baca juga: Beri Layanan Terbaik Bagi Peserta BPJS Kesehatan, KSP Dukung Penerapan KRIS

Tak hanya itu, kata Syahrir, peserta JKN-KIS yang memiliki tunggakan iuran, bahkan dapat melakukan pendaftaran program REHAB melalui aplikasi Mobile JKN atau BPJS Kesehatan Care Center 165.

"Peserta dapat mengakses layanan kepesertaan hanya dengan menggunakan smart phone tanpa perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan," kata Syahrir.

Baca juga: Pemkab Lutra Dorong Peningkatan Kepatuhan Badan Usaha untuk Program JKN

Sementara itu, Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan Cabang Parepare, Fitri Inda Yani mengatakan, secara umum, kegiatan media workshop bertujuan untuk memaparkan informasi terkait kemudahan yang diberikan BPJS Kesehatan bagi seluruh masyarakat peserta program pemerintah.

"Sekaligus membantu kami menyebarluaskan tugas dan fungsi BPJS Kesehatan, termasuk progres perbaikan dan inovasi yang dilakukan BPJS Kesehatan dalam meningkatkan mutu pelayanan," tandasnya.





(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!