alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Tim Hukum Forkom Dampingi Kades yang Ditersangkakan di Luwu

Tim Sindonews
Tim Hukum Forkom Dampingi Kades yang Ditersangkakan di Luwu
Suasana persidangan kepala desa yang ditersangkakan di Luwu. Foto: Istimewa

LUWU - Tim Hukum Forkom Prof Andalan tergerak untuk mendampingi, Karim, kepala desa (Kades) Parekaju Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu yang ditersangkakan oleh Sentra Penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu).

Bahkan kasus ini dibawah ke meja hijau oleh Panwaslu Luwu. Sehingga tim hukum dari paslon Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) ini tergerak untuk membantu. Posbakum diwakili oleh Tarsis Mucthar.

Terlebih lagi, Karim yang juga kepala desa tersebut ditersangkakan saat ia menemani Nurdin Abdullah saat menggelar kampanye dialogis di daerahnya.

Kapten Tim NA-ASS 09 Pilgub Sulsel Rusli mengatakan, bahwa tindakan Panwas sama saja telah melakukan intimidasi Kades dengan tuduhan Pelanggaran.

Menurut Culli sapaan akrab Rusli, penetapan Karim sebagai tersangka oleh Gakkumdu Panwaslu dilakukan setelah menerima laporan di mana Karim sebagai Kades duduk berdampingan dengan salah satu kandidat pasangan calon gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah saat menggelar kampanye dialogis di kecamatan Ponrang beberapa waktu lalu.

Culli menduga, Panwas sengaja melakukan mengintimidasi kepala desa dengan tuduhan pelanggaran. Padahal sebagai kepala desa wajar-wajar saja kepala desa menerima tamu.

"Masa hanya duduk berdampingan dijadikan tersangka," ucap Culli.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
sindonews ads