UNM Tuan Rumah Rakenas Forum Wakil Rektor II se-Indonesia

Rabu, 22 Juni 2022 - 22:20 WIB
loading...
UNM Tuan Rumah Rakenas Forum Wakil Rektor II se-Indonesia
Rektor UNM Prof Husain Syam saat menghadiri Rakernas Forum Wakil/Pembantu Rektor II PTN se-Indonesia di Hotel Claro Makassar, 22-25 Juni 2022. Foto/Dok UNM
A A A
MAKASSAR - Universitas Negeri Makassar ( UNM ) menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forum Wakil/Pembantu Rektor II PTN se-Indonesia.

Rakernas Forum Wakil/Pembantu Rektor II PTN se-Indonesia akan berlangsung selama 4 hari, mulai dari Rabu 22 Juni hingga Sabtu 25 Juni 2022, berlangsung di Hotel Claro, Kota Makassar.



Sebelum Rakernas dilaksanakan, peserta disambut dengan tari khas Makassar, pepe’pepeka ri makkah.

Rektor UNM Prof Husain Syam dalam sambutannya menyambut baik kehadiran para WR II di Makassar untuk melaksanakan Rakernas.

“Bagi saya penting peran dari WR II ini penting bagi universitas karena ada kaitannya dengan IKU bagi masing-masing perguruan tinggi ,” kata Prof Husain.

Ia menambahkan, peran WR II ini sangat terasa ketika Covid-19 melanda negeri ini karena mampu melakukan refocusing anggaran, dan memberikan manfaat lainnya.

Prof Husain juga menyebut jika WR II ini adalah jantung dari sebuah perguruan tinggi . “WR II saya menyebutnya sebagai jantungnya universitas, jika pengelolaannya bagus maka akan berdampak baik,” tutur dia.

Sementara itu, Ketua Forum Wakil/Pembantu Rektor II PTN Se-Indonesia Prof Dr Wayan Lasmawan dalam sambutannya mengatakan Forum WR II mengelilingi bargaining posisi.



"Sejarah membuktikan banyak kebijakan pemerintah bidang pendidikan muncul dari forum WR II,” jelasnya.

Salah satu contoh terkait PPPK muncul dari Forum WR II saat pelaksanaan di Kuta, Bali pada 2016 lalu.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)