alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Debat Kandidat Pilkada Jeneponto Dijaga Ketat 400 Personil Gabungan

Arisman Majid
Debat Kandidat Pilkada Jeneponto Dijaga Ketat 400 Personil Gabungan
Debat kandidat Pilkada Jeneponto berjalan lancar tanpa hambatan dan gangguan keamanan, di Gedung Sipatanggarri, Senin (16/4/2018). Foto : Arisman Majid/SINDOnews

JENEPONTO - Debat kandidat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jeneponto, Sulsel, Senin (16/4/2018) di Gedung Sipatanggarri, Kabupaten Jeneponto, berjalan lancar tanpa hambatan dan gangguan keamanan. Diikuti empat pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto.

Masing-masing, paslon nomor urut 1 : Mulyadi Mustamu-Muh Kasmin MS (Mukmin Bisa), paslon nomor urut 2 : Muhammad Sarif-Andi Tahal Fasni (Syafaat), paslon nomor urut 3 : Iksan Iskandar-Paris Yasir (Siap) dan paslon nomor urut 4 : Baharuddin Baso Jaya-Isnaad Ibrahim (Barani Uranta).

Adapun jumlah personil keamanan gabungan yang diturunkan berkisar 400 orang yang terdiri dari Polres Jeneponto, Brimob Polda sulsel, Kodim 1425 Jeneponto. Termasuk personil dari Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto.

"400 personil Gabungan ini mengawal ketat debat kandidat ini," kata Kabag Humas Polres Jeneponto, AKP Sahrul, tadi.

Sementara Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto, Muhammad Alwi berharap debat kandidat kali ini dapat membuka pandangan masyarakat untuk memilih calon kepala daerah melalui visi misi membangun Kabupaten Jeneponto.

"Empat Paslon kami hadirkan di tempat ini, kita harapkan bagian dari silaturahim, disamping itu kami juga berharap para pasangan calon ini memarkan visi dan misinya untuk kabupaten Jeneponto selama 5 tahun kedepan," Kata Muhammad Alwi.

"Mudah-mudahan setelah debat kandidat,  masyarakat Jeneponto dapat menilai para Pasangan calon dan bisa menyimpulkan bahwa calon inilah yang cocok akan memimpin 5 tahun kedepan," sambungnya.

Berikut visi misi para kontestan Pilkada Jeneponto :

1. Paslon nomor urut 1, Mulyadi Mustamu-Muh Kasmin MS (Mukmin Bisa)
Visi : "Mewujudkan Jeneponto yang berbudaya, inovatif, sejahtera dan agamis".

Misi :

- Meningkatkan karakter dan ahlak serta kualitas pendidikan beragama
- Menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik, dan bersih
- Meningkatkan kualitas pelayanan publik
- Muwujudkan daya saing ekonomi daerah
- Meningkatkan kuantitas dan kualitas infrastruktur publik
- Mengoptimalkan potensi dan sumber daya daerah dengan meningkatkan kualitas sumber daya  manusia, prestasi olah raga dan pengembangan kelembagaan kepemudaan.

halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads